April 15, 2024

BRN | Bandung – Pangkalan TNI AL (Lanal) Bandung dalam hal ini Posal Palabuhanratu melaksanakan Water Trappen dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 77 Tahun 2022 dengan tema “TNI ADALAH KITA”, bertempat di Perairan Dermaga ll PPN Palabuhanratu, Kec. Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (05/10/2022).

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., diwakili Komandan Pos TNI AL Palabuhanratu Letda Laut (E) A. Jalaludin memimpin kegiatan Water Trappen tersebut bersama dengan Intansi setempat dan masyarakat Palabuhanratu yang dilaksanakan serentak dan terpimpin secara Virtual oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

Water Trappen ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 dilaksanakan serentak di 77 lokasi pada satuan jajaran TNI AL diseluruh Indonesia, dan disaksikan secara Virtual oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak, lokasi tempat berbeda secara bersamaan di laut, di sungai, di danau dan di kolam renang.

Komandan Lanal Bandung yang diwakili Danposal Palabuhanratu pimpin langsung kegiatan Water Trappen yang diikuti 51 peserta yang terdiri dari Personel Pos TNI AL Palabuhanratu 5 orang, Puslatpur Marinir Antralina 5 orang, Satpolair Palabuhanratu 7 orang, Pos SAR Palabuhanratu 6 orang dan Balawista 7 orang serta SMKN 1 Saka Bahari 21 orang. Waktu yang dilaksanakan dalam water trappen tersebut adalah 30 menit, dimana para peserta melaksanakan teknik mengapung tanpa alat.

Kegiatan Water Trappen TNI AL mendapat apresiasi baik yang dapat mewujudkan sinergitas lebih solid antara instansi TNI Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Penjabat yang menghadiri kegiatan tersebut antara lain Komandan Pos TNI AL Palabuhanratu, Letda Laut (E) A. Jalaludin, Kasatpolair Palabuhanratu, Kaposar Kabupaten Palabuhanratu, Kades Jayanti, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu, Kepala PSDKP Palabuhanratu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi, Ketuan HNSI serta Tokoh Masyarakat.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *