April 16, 2024

BRN | Dumai – Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 dan meningkatkan sumber daya manusia serta mewujudkan kemanunggalan TNI AL dengan rakyat, Pangkalan TNI AL Dumai menggelar kegiatan aksi mengapung diatas air (water trappen) membentuk formasi angka 77 sesuai dengan usia TNI yang saat ini tanggal 5 Oktober 2022 genap berusia 77 tahun. Kegiatan dilaksanakan di Perairan Kampung Bahari Nusantara Lanal Dumai, Jalan Nelayan, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Rabu (05/10/2022).

Pada kegiatan tersebut, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena melalui Paspotmar Lanal Dumai Letda laut (KH) Yustine menyampaikan bahwa kegiatan water trappen yang juga dilaksanakan dalam rangka Pencapaian Rekor MURI dilaksanakan terpusat di Pantai Mutiara Jakarta dan diikuti secara serentak di 77 lokasi pada satuan jajaran TNI AL diseluruh Indonesia.

“Untuk Satkowil Lanal Dumai, peserta water trappen diikuti sebanyak 56 orang yang terdiri dari Prajurit Lanal Dumai, Siswa Poltek KKP, SMK Pelayaran, SMK Perikanan dan Pramuka Saka Bahari”, ujarnya Danlanal Dumai.

Hal ini juga merupakan Perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, tentang pelaksanaan giat Water Trappen secara serentak dalam rangka membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

(Pen Lanal Dumai/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *