April 18, 2024

BRN | Kepulauan Anambas – Lanal Tarempa dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke-77 TNI tahun 2022 ini menggelar kegiatan Water Trappen. Dalam kegiatan tersebut Lanal Tarempa tidak sendirian namun berkolaborasi dengan Koramil jajaran Kodim 0318/Natuna, Lanudal Matak, Polres Kepulauan Anambas, Basarnas/Pos SAR Anambas, BPBD Anambas, HNSI dan Saka Bahari turut serta mengikuti Water Trappen serentak yang dilaksanakan di Pantai Taman Bahari Lanal Tarempa dipimpin oleh Danlanal Tarempa yang diwakili Danlanudal Matak karena dalam waktu yang sama Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla., menjadi Inspektur Upacara HUT TNI ke-77 di Lapangan Napoleon Lanal Tarempa, Rabu (05/10/2022).

Dalam penjelasannya, Danlanal Tarempa menyampaikan bahwa Water Trappen adalah teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat. Water Trappen dapat dilakukan dengan posisi tubuh tegak lurus dalam air dan hanya menggerakkan bagian kaki seperti kaki katak sehingga Water Trappen berbeda dengan renang. Water Trappen sangat cocok untuk diajarkan kepada generasi muda seperti di kepulauan Anambas ini yang dikelilingi lautan.

“Kegiatan Water Trappen secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia tersebut dalam rangka pemecahan rekor MURI pelaksanaan Water Trappen terbanyak didunia yang diselenggarakan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangkaian Peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia”, ucap Danlanal.

Dalam kegiatan tersebut, Danlanudal Matak yang mewakili Danlanal Tarempa melaksanakan Vicon secara langsung dengan Dankormar untuk melaporkan pelaksanaan kegiatan Water Trappen di pantai Bahari Lanal Tarempa yang diikuti oleh 50 peserta. Kegiatan yang dipusatkan di Perairan Pantai Marina, Jakarta ini diikuti oleh 8.877 personel TNI dan Polri serta sipil dan berlangsung secara serentak di 77 lokasi dari Sabang sampai Merauke tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanudal Matak Mayor Laut (P) Agus Bakhrudin, Pjs. Paspotmar Lanal Tarempa Kapten Laut (P) Sunaryo, Camat Siantan Kaharuzzaman, Lurah Tarempa, Perwakilan dari Basarnas/Pos SAR Anambas, Perwakilan dari Bea Cukai Anambas, Perwakilan dari HNSI Anambas dan Saka Bahari Panglima Samudera.

(Pen Lanal Tarempa/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *