May 20, 2024

BRN | JAKARTA  РHari ini Kamis (06/10/2022). Kembali JIExpo Kemayoran Jakarta mengadakan acara pameran, bertempat di Hall B, diadakan acara event Expo Clean and Expo Laundry JIExpo 2022. Acara tersebut merupakan ajang pameran Produk, Alat-alat dan Para Pelaku Usaha Jasa Laundry Indonesia.

Acara berlangsung Rabu-Jumat (05-07 September 2022). Banyak beraneka ragam yang dipamerkan, antara lain alat mesin cuci dari kapasitas kecil, menengah dan berat, dari buatan lokal dan luar negeri, produk sabun cuci buatan pabrikan dan home industri, stand para pelaku usaha Laundry, dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan dunia usaha laundry.

Dalam event ini juga selain menampilkan pameran, juga menjadi ajang forum diskusi yang menampilkan presentasi mengenai seluk beluk usaha laundry, mesin laundry dan masih banyak lagi. Salah satu yang hadir dalam event ini adalah Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia. Dengan Ketua Umum nya Herry Basuki Achmadijono, menjelaskan bagaimana HIPLI hadir dalam memajukan dan mendukung para pelaku usaha Laundry seluruh Indonesia agar berkembang dan maju kedepannya.

Herry Basuki Achmadijono (Ketua Umum HIPLI), “Kalau kita lihat saat ini, banyak orang-orang yang mau mengambil usaha laundry dan ternyata usaha laundry ini bukan usaha biasa, tetapi benar-benar suatu bisnis atau industri yang menjanjikan,” ujarnya.

“Dari usaha laundry ini ada laundry kiloan, ada laundry komersial, premium, ada loundry Rumah Sakit dan masih banyak lagi. Usaha Laundry naik kelas nantinya. Para pengusaha laundry ditransformasikan tergantung misalnya.”

“HIPLI juga ada program pelatihan untuk karyawan gratis, agar dipersiapkan jika ingin memasuki dan menekuni usaha Laundry. Kalau kita menjadi seorang pengusaha, pertama memang bener-bener ada namanya tekad, mau bergabung dengan komunitas karena di sana kita belajar, ” pungkasnya.

“Laundry Premium juga bisa menyediakan varian harga untuk jasa laundry. Tentunya ke depan bisa menjadi bisnis yang memiliki prospek bagus. Laundry bisa bermacam-macam jenisnya, Laundry Pakaian, Helm, Sepatu, tas dan masih banyak lagi.”

“Para pengusaha maupun pelaku-pelaku usaha harapannya optimis karena banyak pertumbuhan, apalagi seperti di apartemen, hotel rumah sakit, itu yang pasti membutuhkan jasa laundry, apalagi sekarang laundry sekarang menjadi kebutuhan pokok untuk segala lapisan masyarakat. Jasa Laundry kedepannya menuju menjadi kebutuhan pokok, ” pungkasnya.¬† *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *