April 20, 2024

BRN | Bandung – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., beserta seluruh Perwira Staff dan Prajurit serta segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung, menerima kegiatan Sosialisai Kesehatan dari YPKI (Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia) serta Sosialisasi Cegah Serangan Stroke dan Jantung dengan Teknologi Laser oleh Dr. Laser, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No.8 Kota Bandung, Kamis (06/10/2022).

Tujuan dilaksanakannya Penyuluhan Kesehatan tentang Kanker tersebut adalah agar seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bandung bisa mengetahui betapa ganas dan berbahayanya penyakit tersebut, selain dari pada itu agar bisa mengantisipasi sejak dini gejala penyakit tersebut.

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang Kanker, bagi para Prajurit serta PNS Lanal Bandung tersebut dilaksanakan atas kerjasama Balai Pengobatan Lanal Bandung dengan YPKI (Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Sosialisasi bahaya Kanker oleh Dian, A.Md., bahwasanya kanker adalah kanker yang tumbuh pada sel-sel, umumnya kanker serviks tidak menunjukkan gejala pada tahap awal dan baru muncul saat kanker sudah mulai menyebar serta salah satu jenis kanker yang paling mematikan pada wanita, selain kanker payudara. Selain itu, juga dilaksanakan sosialisasi cegah serangan Stroke dan Jantung dengan teknologi Laser oleh Dr. Laser Dobi Siswanto.

(Pen Lanal Bandung/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *