June 17, 2024

BRN | Belawan – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo memimpin secara langsung pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2022 di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Markas Komando Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan Medan, Sumatera Utara, Senin (10/10/2022).

Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., CHRMP., dalam amanatnya yang dibacakan oleh DanlantamaI I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mengatakan bahwa Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut kali ini, diperingati dalam situasi dan kondisi yang lebih baik dari tahun kemarin, dengan menurunnya jumlah kasus Covid-19 yang sangat signifikan, namun demikian kita harus tetap waspada karena status pandemi di Indonesia secara resmi belum dinyatakan selesai oleh pemerintah.

Dinas Kesehatan Angkatan Laut selaku badan pelaksana pusat TNI Angkatan Laut diharapkan dapat melaksanakan pembinaan kesehatan yang baik dan paripurna, sehingga dapat mewujudkan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya, karena hal tersebut merupakan salah satu modal dasar untuk melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Penyiapan kesehatan prajurit TNI Angkatan Laut bukan pekerjaan yang mudah dan membutuhkan usaha yang keras serta kerja sama seluruh prajurit. Untuk itu perlu adanya kerja sama, selalu saling mengingatkan dengan rekan sekerja, yang lebih penting lagi penekanan dari para Komandan Satuan agar menekankan kepada seluruh anggotanya untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan secara rutin dan berkala.

Pada Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut Tahun 2022 saat ini mengambil tema ”Kesehatan TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Solid dan Supportif Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, diharapkan TNI Angkatan Laut dapat mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan pemulihan keadaan akibat pandemi Covid-19,“ pungkas Danlantamal I”.

Selain itu, kegiatan tersebut diatas juga sesuai dengan salah satu perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo margono yaitu “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2022 diantaranya Pjs. Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, M.TR.Opsla., CIQnR., Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis dan Kasatker serta seluruh personil baik Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I serta Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *