April 23, 2024

BRN | JAKARTA¬† – Hari Jumat, (14/10/2022), diadakan Pameran Florikultura yang bertaraf internasional. Acara diselenggarakan di Jakarta Convention Center Jum’at-Minggu, 14 – 16
Oktober 2022. Event tersebut diberi nama FLOII (Floriculture Indonesia International) CONVEX 2022.

Banyak peserta dari berbagai mancanegara berkesempatan berpartisipasi pada pameran bergengsi ini.

Salah satu stan booth yang mengikuti pameran FLOII CONVEX 2022 adalah Han Garden. Handri Suhairi, pemilik Han Garden, menjelaskan bahwa keikutsertaan dirinya dalam pameran adalah untuk memperkenalkan keanekaragaman tanaman di Indonesia dan di beberapa mancanegara.

“Ya, untuk pameran FLOII CONVEX 2022, kita membawa tanaman Indonesia khususnya, jadi kita bawa tanaman berasal di daerah garis ekuator atau khatulistiwa. Kita punya banyak tanaman-tanaman hias dari Sabang sampai Merauke,” pungkas Handri.

“Jadi berbagai jenis tanaman ini supaya bisa dikenal di dunia. Tanaman ini ada yang berasal dari Jawa di gunung Slamet, Purwokerto. Ada juga dari Sumatera, Jawa Barat dari Gunung Salak sampai Kalimantan, Sulawesi maupun Papua,” ujarnya.

Tentang perawatannya Handri menjelaskan agar harus rajin. Diriny juga memberi motivasi jika memulai main di tanaman, harus rajin dalam memperhatikan pemberian air, pupuk, tanah dan aspek penanaman lainnya.”

“Kalo tanaman merupakan hobbi saya sejak setelah peristiwa kerusuhan 1998. Selain menjadi terapi untuk mengobati stress, tanaman hias juga bisa menjadi obat healing dan juga bisa menjadi bisnis kedepan nya.”

“Tersedia populasi tanaman yang bagus dari lokal Indonesia khususnya, bisa menjadi dasar karena kita di negara garis ekuator. Jadi banyak beberapa dari tanaman dari selatan Amerika yang sejenis,” pungkasnya.

“Kami juga share bagaimana cara menanam tanaman hias yang baik dan benar melalui media sosial, sehingga masyarakat bisa menikmati hobi tanaman hias dan merawat serta bisa dibudidayakan kedepannya, ” pungkas nya.¬† *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *