April 20, 2024

BRN | JAKARTA – Dalam Pameran FLOII (Floriculture Indonesia International) CONVEX 2022 yang berlangsung Jumat-Minggu (14-16 Oktober 2022), bertempat di Hall A Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, selain pameran mengenai keindahan tanaman hias, juga menampilkan Forum Bincang-bincang mengenai Potensi Indonesia dalam Pendayagunaan Tanaman Indonesia untuk Industri Florikultura.

Juga di sela-sela acara, pelantikan Pengurus baru Perhimpunan Floriculture Indonesia atau PFI masa jabatan 2022-2027. Terpilih sebagai Ketua Umum, Rosy Nur Apriyanti.

Dalam kata sambutan, Rosinur mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Event FLOII CONVEX 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dari para senior dan semuanya karena ini acara pertama kita, bisa menaikan nama PFI,” ujarnya.

“Saya sebagai pengurus yang baru, para perhatian dan pengurus lainnya, mohon dukungannya kedepan, ” ujarnya.

Rosy Nur Apriyanti juga mengatakan, “Kita melihat dari para pengurus itu juga orang-orang yang luar biasa tapi tadi ya Bu Herlina Debora menjelaskan kita beragam, ada dari penelitian, dan juga dosen, ada penakar,” pungkasnya.

Kepengurusan yang baru adalah generasi kedua dari para anggota dan pengurus yang lama, dan estafet kepemimpinannya. Semoga dengan adanya pengurus yang baru-baru juga bisa menghadirkan kegiatan juga yang lebih baru lagi,” pungkasnya.

“Untuk florikultura ke depan berdiri dari tahun 2002 dengan nama awal Perhimpunan Floricultura Indonesia. Untuk jangka pendek nanti kita sebenarnya programnya tidak terlalu banyak ya. Ntar kita akan memanjang untuk standarisasi untuk produksi tanaman hias,” pungkasnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *