June 17, 2024

JAKARTA – Pameran florikultura bertaraf internasional diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada Jum’at, 14 — 16 Oktober 2022. Banyak peserta dari berbagai mancanegara berpartisipasi pada pameran bergengsi ini.

Event tersebut diberi nama FLOII (Floriculture Indonesia International) CONVEX 2022.

Maldini Umal Gadli, Owner Greenspaces.id di mana pun media menjelaskan tentang awal tanaman hias yang di pamerkan bisnis di pameran Floriculture Indonesia International CONVEX 2022 ini.

“Disini kita produk-produk kita tanaman-tanaman hias jenis arasae dan disini saya lebih bergerak di eksportir, jadi saya lebih pameran untuk memamerkan tanaman-tanaman yang di eksport. Untuk sekarang kebetulan tahun ini lebih ke jenis-jenis Anturium. Tapi lebih tepatnya yang sudah di hybrid atau di silang-silang,”Ungkapnya.

“Tujuan eksport kita lebih banyak ke Amerika. Kita fokusnya ke Amerika, tapi kalau misalnya pasar kita, kita ada di Eropa juga. Untuk kisaran harga 35 dollar sampai 1000 dollar juga ada.

Lebih lanjut Maldini Umal Gadli mengatakan untuk koleksi penjualan lokal dari start from Rp 350 rbsampai ada juga yang Rp 85 juta, kita sudah dari tahun 2019 dan kita berada di Bandung,” Ucapnya.

Harapan kita yang menyadari dengan adanya pameran ini, kita lebih bisa memamerkan yang besar, mungkin jika sebelumnya kita baru teman-teman penikmat itu baru lihat yang di foto-fotonya saja dengan ukuran yang kecil, sedangkan yang ditampilkan dalam bentuk ukuran seperti ini dan akhirnya teman-teman penikmat lainnya lebih tergerak,”Ujarnya.

Sementara itu Owner Tio Florist Cuwartono mengatakan, kalau dari sekarang itu lebih fokus ke bilitus terium, kita menciptakan Hybrid atau menciptakan produk-produk baru, kisaran harga mungkin relatif karena penikmat juga harus punya kualitas. Kita berdiri sekitar tahun 2000, sedangkan untuk pemasaran kita mungkin membuat sekala lokal hampir di seluruh Indonesia dan untuk ekspor baru beberapa negara.

Harapannya support buat anak-anak muda mungkin penghobi maupun petani juga, kita ciptakan produk yang menurut ini di tahun depan atau kapan pun ini bisa menjadi trend,”Tutup Cuwartono wawancara wawancaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *