May 20, 2024

BRN | Bintan – Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., menegaskan bahwa pentingnya Jam Komandan sebagai pelaksanaan fungsi komando kepada Prajurit Jajarannya. “Jam Komandan ini seyogyanya tetap kita laksanakan kapan dan dimanapun seperti juga pada jam olahraga bersama dan seterusnya, yang kali ini sekaligus pelaksanaan kegiatan dinas minum kopi bersama serta penyerahan piagam penghargaan “, tujuan agar well informed dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai porsi fungsi Pangkalan serta tetap profesional,” tutur Danlanal pada pelaksanaan jam Komandan di Halaman Mako Lanal Bintan. Rabu (19/10/2022).

Kegiatan pengarahan atau biasa di sebut Jam Komandan yang secara rutin, sebagai sarana komunikasi komando dan evaluasi, juga sebagai sarana untuk menyamakan persepsi visi dan misi program-program kerja, selain itu sekaligus menjadi barometer dalam mengukur tingkat keberhasilan program kerjanya, mulai dari pembinaan personel serta berbagai macam program kerja lainnya terkait fungsi 5R pasca relokasi di Tanjung Uban.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Bintan menyampaikan arahan agar seluruh personil Lanal Bintan tetap disiplin dalam penerapan trisila TNI AL, berorientasi pada kinerja tanpa pelanggaran, prestasi yang telah dicapai selama ini untuk diteruskan dan lebih ditingkatkan di Mako Bintan.

Lebih lanjut Komandan Lanal Bintan menekankan kepada seluruh prajurit segera adaptasi menyesuaikan tempat baru, baik yang di Pangkalan maupun yang di Posal dan Pos Babinpotmar agar berbaur dan berinteraksi baik dengan masyarakat dan berbuat terbaik bisa ikut mengatasi kesulitan bersama, dimana mindset berpengaruh kepada sikap kerja, pungkasnya.

Sebagai penutup kegiatan Jam Komandan, Komandan Lanal Bintan memberikan penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada Personel Lanal Bintan yang diwakili Palaksa Lanal Bintan atas peran sertanya dalam penegakan hukum bidang kelautan dan perikanan.

Turut hadir dalam kegiatan jam komandan diantaranya Palaksa Lanal Bintan Letkol Laut (P) Fery Anton Sitinjak, M.Tr., Opsla., Pasminlog Lanal Bintan Mayor Laut (T) Agung Wijayanto, A.Md., Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan, Dandenpom Lanal Bintan Mayor Laut (PM) Jusak N.A Pardede S.S., M.Han., Paspotmar Lanal Bintan Mayor Mar Cisworo, Ka. Akun Lanal Bintan Mayor Laut (S) Andi Arwin, Pasintel Lanal Bintan Kapten Laut (P) Mugiyono, Dansatma Lanal Bintan Kapten Laut (PM) Wahyu Imam Pamuji, serta seluruh Personel dan PNS Lanal Bintan.

(Pen Lanal Batam/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *