May 18, 2024

BRN | Tangerang – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan pemulihan ekonomi khususnya di sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi yang perlu dilakukan. Situasi krisis ekonomi global saat ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Indonesia.

Hal itunya dalam acara Trade, Tourism, and Investment Forum (TTI) bertema Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi. Forum itu merupakan bagian dari Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang sepanjang 19-23 Oktober 2022.

ITA SUMANTI CEO dan Pemilik PT. Gentong Geulis Gemilang ini menjelaskan tentang produk Gentong Geulis yaitu, minuman herbal jamu tanpa ampas tapi jamunya itu bisa dikombinasikan dengan minumnya itu bisa dingin ataupun dengan panas juga dan kita bisa mencampur dengan bahan-bahan lain seperti buah-buahan ataupun dengan boba, menjadikan minuman jamu ini jamu yang menyenangkanlah tidak pahit tapi enak segar. Selain minuman ini juga menyenangkan dan bermanfaat, jadi bisa untuk menyembuhkan iritasi lambung atau pencernaan seperti maag. Lalu karena kita menggunakan jahe merah yang kita tahu tinggi dengan anti oksidannya artinya bisa untuk melemaskan otot-otot, jadi bisa peradangan-peradangan atau infeksi kita bisa mendapatkan khasiatnya dengan meminum minuman dari Gentong Geulis ini,” Jelasnya.

Lebih lanjut Ita Sumanti mengatakan, saya ikutan Trade Expo Indonesia 2022 bareng dengan Komunitas Indonesia Export Chanel (nama boothnya), disitu ada beberapa produk lainnya juga. Tujuan ikut acara ini agar bisa langsung bertemu dengan pembeli dari luar negeri dan juga belajar lebih baik lagi terutama dalam bidang ekspor, menjalin hubungan baik sesama pengusaha rempah maupun pengusaha lainnya,” Ungkapnya.

Lebih jauh Ita menjelaskan, Karena event besar ini hanya ada 1 tahun sekali dan ini adalah event pertama setelah masa pandemi, juga pertama kali buat Gentong Geulis ikutan, Jadi sangat seru dan kita banyak belajar dan semakin semangat dalam berkarya, disini juga kita dapat Arah- Arahan yang sangat positif dari para pembeli luar negeri dan juga para pedagang-pedagang pemerintah kita yang membantu mengalirkan dan memberi masukan yang bagus tentunya kepada kami,” ujarnya.

Harapan saya semoga negara-negara yang memang menjadi target kita yang di negaranya mereka membutuhkan produk dari jenis produk yang kita miliki walaupun banyak yang sejenis disini, tapi semua memiliki citarasa dan karakter masing-masing. Terima kasih sekali kepada penyelenggara dan pemerintah yang telah menghadirkan acara luar biasa ini dan semoga Gentong Geulis juga bisa meluaskan lagi di kancah Internasional,” Pungkasnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *