October 18, 2024

BRN | Belawan – 23 Oktober 2022, Dalam rangka mendukung dan mewujudkan program serta memanfaatkan sumber daya manusia secara optimal, Komandan Lantamal I Laksamana TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Wadan Lantamal I melaksanakan Penutupan Perlombaan Dangdut dan Festival Layang-layang untuk mempromosikan Kampung Bahari Nusantara II pada masyarakat sekitar Desa Tanjung Beringin, Sabtu (22/10/2022).

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakilkan oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan Festival Layang-layang dan Lomba Dangdut Piala Danlantamal I merupakan bentuk kerjasama antara Lantamal I dengan Pemerintah Daerah Serdang Bedagai guna mewujudkan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) melalui Kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat khususnya masyarakat pesisir.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan seni budaya dan memberikan kontribusi positif bagi promosi kepariwisataan di daerah sekitar Serdang Bedagai.

“Acara ini merupakan wadah penyaluran bakat dan seni masyarakat daerah sekitar Serdang Bedagai, untuk itu diharapkan ke depan festival dan lomba ini dapat terus dilaksanakan berkelanjutan dan meningkatkan kualitasnya pada tahun-tahun mendatang agar kemajuan budaya dan pembinaan kesenian yang memiliki nilai-nilai budaya, kearifan lokal dan karakter bangsa dapat terus dilestarikan,” pungkas Wadan Lantamal I.

Acara Festival dan lomba ini selaras dengan instruksi harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni “Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi instusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara serta keberadaan TNI Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Hadir dalam giat tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Bupati Serdang Bedagai H. Dharma Wijaya, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Kadis Pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai, Camat Bagan Kuala, Kapolsek Bagan Kuala, Danramil Bagan Kuala, Kades Tanjung Beringin, Ketua KNTI, PPMI (Putra Putri Maritim Indonesia) dan masyarakat sekitar.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *