June 21, 2024

BRN | Jakarta – Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) 2022 kembali digelar selama tiga hari pada 25 – 27 Oktober 2022. dan merupakan ICI Terbesar yang diikuti oleh sekitar 93 peserta dengan jumlah total stand mencapai 402 stand, terdiri dari 344 Stand Pameran, 44 Stand Finished Goods, 14 stand Instansi Pemerintah dan Universitas. hingga pelaku indusri kecantikan dari luar negeri.

Pameran ini diselenggarakan oleh Perkosmi (Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia ) dengan mengambil tema : “Raih Pasar Kosmetik Dengan Trend & Teknologi Terkini”.

Indonesia Cosmetic Ingredients-2022
ICI merupakan kegiatan pameran dan seminar di bidang kosmetika yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh Perkosmi dan Pengda DKI Jaya. Kegiatan yang telah diadakan sejak tahun 2006 ini menghadirkan 26 seminar seputar bahan baku industri kosmetika dan regulasi di bidang kosmetika dengan pembicara yang kompeten dari dalam dan luar negeri. ICI 2022 memperkenalkan tren produk dan teknologi terbaru yang terkait dengan kosmetika, yang diharapkan mampu mendorong kemajuan industri dan pasar kosmetika, khususnya di Indonesia.

PT. Chemarome Indonesia merupakan satu dari sekian perusahaan yang turut ambil bagian di ICI 2022 ini.

Shanon Prita, Managing Director PT. Chemarome Indonesia ditemui awak media mengatakan Chemarome
adalah group dari perusahaan Internasional yang berada di Barcelona (Spanyol). Didirikan pada tahun 2014 dan Indonesia dan sudah berkembang sampai sekarang dan memonopoli untuk pangsa ritel dan industrial dengan dua brand Pafarome dan Chemarome.

“Kebetulan di pameran ini kami menampilkan trend yang terbaru yang pastinya lagi booming di pangsa Eropa yang juga kami coba tawarkan di Indonesia dan pastinya disini kami menampilkan beberapa koleksi fragrance collection yang baru kita create dan kita juga mendevelope wewangian yang memang lagi trend juga, karena semua tahu bahwa personal care, home Care itu sudah tidak menggunakan satu note saja seperti bau lemon atau strawberry dengan adanya saat ini kita develop dengan wewangian parfume, “ucapnya, Selasa (25/10/2022).

Lebih lanjut.Sambung Shanon. Jadi saat ini sudah mulai berkembang bahwa fragrance collection itu tidak hanya digunakan untuk parfume saja tetapi digunakan untuk personal care dan home Care produk, ” ungkapnya.

Ketika ditanya tentang keunggulan dari produk. Shanon mengatakan bahwa sebenarnya untuk brand kita di pangsa ritel adalah Pafarome, dimana merupakan salah satu dari top three untuk pangsa ritel untuk parfume isi ulang, dimana keunggulan kami adalah mempunyai karakter yang bisa berkompetisi dengan long kasting, kemudian harga yang cukup kompetitif dipasaran. Karena mempunyai pabrik dan lab sendiri di Jababeka Indonesia, “terangnya.

Shanon Prita menyebut mengenai harga berdasarkan apa yang klien mau. Jadi kita mendevelope parfume berdasarkan target, harga, yang diminta klien, jadi semua range harga semua ada disini.

” Mengenai pembelian kita melayani baik dari corporate ataupun perorangan, asal bisa memenuhi MOQ yang kami punya.

Shanon mengatakan bahwa bagi siapapun yang berminat untuk gabung menjadi agen, distributor ataupun reseller pasti akan mendapatkan harga spesial dan program spesial, karena kita tidak hanya menjual saja tetapi kita juga memberikan servis dengan banyak program program yang kita tawarkan.

“Salah satu program yang kita tawarkan adalah seperti megadrops seperti poin, semakin banyak belanja akan mendapatkan poin seperti drops yang akan terkumpul dimana di akhir tahun nanti bisa di tukarkan dengan emas antam, jalan jalan ke barcelona, umroh, dsbnya dan itu adalah salah satu program dari kami untuk menyemangati distributor distributor kita, “jelasnya

Shanon menambahkan bahwa yang saat ini menjadi trend adalah wewangian berbau midle east seperti parfume baccarat yang saat ini lagi booming di Indonesia.

Harapan kami polyarome makin sukses dan makin dikenal orang, karena saat ini banyak yang belum tau perbedaan antara parfume dan bahan bakunya. Dan misi kami adalah mengedukasi para pecinta parfume tentang pengetahuan untuk segala hal yang berhubungan bagaimana membuat bodilotion yang baik dan benar, dllnya. Selain itu juga kami ingin jadikan brand awareness bahwa kami ada di Indonesia, “Pungkasnya.  *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *