June 21, 2024

BRN | Jakarta – Indonesia Cosmetic Ingredients (ICI) 2022Pamet kembali digelar selama tiga hari pada 25 – 27 Oktober 2022. dan merupakan ICI Terbesar yang diikuti oleh sekitar 93 peserta dengan jumlah total stand mencapai 402 stand, terdiri dari 344 Stand Pameran, 44 Stand Finished Goods, 14 stand Instansi Pemerintah dan Universitas. hingga pelaku indusri kecantikan dari luar negeri.

Pameran ini diselenggarakan oleh Perkosmi (Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia ) dengan mengambil tema : “Raih Pasar Kosmetik Dengan Trend & Teknologi Terkini”.

Indonesia Cosmetic Ingredients-2022
ICI merupakan kegiatan pameran dan seminar di bidang kosmetika yang diselenggarakan dua tahun sekali oleh Perkosmi dan Pengda DKI Jaya. Kegiatan yang telah diadakan sejak tahun 2006 ini menghadirkan 26 seminar seputar bahan baku industri kosmetika dan regulasi di bidang kosmetika dengan pembicara yang kompeten dari dalam dan luar negeri. ICI 2022 memperkenalkan tren produk dan teknologi terbaru yang terkait dengan kosmetika, yang diharapkan mampu mendorong kemajuan industri dan pasar kosmetika, khususnya di Indonesia.

Salah satu perusahaan yang ikut meramaikan ajang pameran ini adalah PT. Tritunggal Artha Makmur.

Winy, Selaku Sekretaris, mewakili PT. TAM (Tritunggal Artha Makmur), dalam wawancara singkatnya dengan awak media, menyampaikan beberapa hal terkait keikutsertaan PT TAM di Pameran ICI 2022 ini.

“Saya mewakili PT. TAM, perusahaan kami bergerak di bidang distributor dan importir bahan baku kimia. jadi hanya untuk personal care, home care dan ada juga importir untuk bahan baku makanan, seperti yang lagi ngetrend sekarang, yaitu bahan baku untuk pemutih, untuk Brightining, “ucapnya, Kamis (27/10).

“Kami mengimport bahan bakunya dari Eropa, Amerika dan Asia. Berdiri tahun 1994 dan berkantor di Kebun jeruk. Jadi sebagai distributor, kami melayani dan menyediakan bahan baku kepada supplier atau principal. Dimana mereka memberikan ada satu produk yang akan mereka launching serta akan diterbitkan untuk perusahaan kosmetik di Indonesia, “jelasnya.

Untuk dipameran ini sendiri menurut Winy, sampai dengan hari ke tiga ini target yang telah dicapai lumayan, namun karena ini project yang bukan langsung sekali dapat, sehingga butuh proses, karena ada test and trail, tergantung permintaan customer. Dengan menggandeng 12 principle, “tuturnya.

Winy menambahkan,” Sampai dengan hari ketiga ini antusiasme pengunjung dan rasa ingin taunya tentang produk kecantikan di Indonesia sangat tinggi, karena produk lokal lagi booming jadi mereka mencari sesuatu yang lebih menarik peminatnya sesuai dengan konsumen yang ada di Indonesia. Dan untuk saat ini produk yang dicari lebih ke yang cerah, whitening, glowing, “jelasnya.

Dibandingkan kompetitor. Winy mengatakan, kelebihan kami adalah mencari sesuai permintaan dan keinginan costumer sampai di dapatkan hasilnya. Semuanya kami sediakan karena kami lebih ke sisi layanan servisnya, ” Kata dia.

Menutup wawancaranya, Winy berharap kedepannya perkembangan ekonomi Indonesia lebih maju lagi. Dan bisa saling bekerjasama dengan pemerintah, “tukasnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *