May 18, 2024

BRN | Jakarta – Perhelatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2-6 November 2022.
Pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air yang diinisiasi Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) itu bakal berlangsung hingga Minggu (6 November 2022).

IMOS 2022 diikuti 65 peserta yang terdiri dari 25 merek sepeda motor termasuk 14 merek adalah sepeda motor listrik, serta didukung juga berbagai industri pendukung.

Salah satu Perusahaan yang ikut meramaikan IMOS 2022 ini adalah
PT. Asian Bearindo Sejahtera (ABS),
Berdiri pada tanggal 18 Oktober 2003 di jalan Lautze 103 – 105 Jakarta Pusat, yang merupakan importir dan distributor hal- hal yang membantu dalam hal rotasi, seperti bearing, belt, chain, lubricants, oil, dan lain sebagainya.

Ng Simon, Direktur PT. Asian Bearindo Sejahtera – Asian Bearindo Group, saat ditemui awak media menceritakan keikutsertaan perusahaannya di pameran IMOS 2022 ini.

“Kami adalah importir bearing bearing, rantai, dan juga sejenisnya. Serta kami juga adalah distributor resmi untuk produk, seperti Bando, WD – 40, Oli Seiken, Timken, FYH, ASB, TWB, DYZV, TR, EK, Mitsuboshi, Optibelt dan segel minyak TTO., ” ucapnya saat ditemui di Booth JCC Senayan Jakarta, Rabu (02/11/2022).

Kami berpengalaman dalam bidang ini sudah 18 tahun, dengan kantor pusat di Surabaya dan cabang yang tersebar di Jakarta, Medan, dan juga Semarang.

Kami adalah generasi awal, dimana dari sekitar 35 orang. Terus berkembang hingga saat ini sudah mencapai 200 orang. Dan dengan ikut IMOS ini, kami berharap semoga mendapatkan banyak teman – teman baru, pelanggan pelanggan baru dan kita bisa belajar disini.

Jika ditanya pengalaman, Simon mengatakan dirinya mulai bekerja di bidang ini sejak tahun 2003 (20 tahunan) di Surabaya.

“Saya bekerja di bidang ini sudah dua puluh tahunan, jadi kalau ngomong pengalaman, ya okelah. Jadi sudah ada basic. Untuk pindah ke Jakarta, kita buka disini sudah ada dasar. ” Kita yakin. Yakin sih pasti bisa. Jadi begitu buka, so far so good, lancar lancar saja, “ucapnya saat ditemui di booth nya, Rabu (02/11/2022).

Lebih lanjut. Simon menceritakan bahwa produk produk nya ini untuk lokal semisal belt, dan lain-lainnya, dari Jepang, tapi rata rata di buatnya di Tangerang. Artinya ini merek Jepang yang di buat di Tangerang Indonesia.

Untuk bearing bearing kebanyakannya import, ada dari Jepang, Eropa, China, Amerika, Korea juga ada. Jadi yang namanya pasar, macam macam, ada yang mahal dan murah semua kita layani, “tutur Simon.

Ketika ditanya tentang apa yang menjadi keunggulan perusahaannya di banding kompetitor sejenis. Simon menjelaskan bahwa keunggulan kami adalah pertama kami berusaha memperlengkap barang barang kami dibanding kompetitor, jadi kalau cari bearing, pasti ingat kita dulu.
Kedua, kami menjual produk kami dengan harga yang wajar, untung pasti tidak untung tidak usah bekerja, tapi untung yang wajar. Dan ini bisa berefek hubungan jangka panjang, “terangnya.

Dan prinsipnya sama. Tentunya semua orang ingin mencari barang yang murah dan baik. Jadi kita menempatkan diri kita ke sisi costumer. sehingga kita bisa tau apa yang menjadi keinginannya. Karena kita mau hubungan kita dengan costumer terus berlanjut, setahun, dua tahun bahkan hingga puluhan tahun, “ujarnya.

Dan dipameran ini, mitra yang ikut dengan kita ada tiga, yaitu : WD – 40, Bando, dan Oli Seiken.

Harapan kita merek kita lebih dikenal masyarakat, produk produk kita bisa dipercaya, dan bisa aja dibeli dimana saja dan kita adalah salah satunya,”pungkasnya.

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *