June 21, 2024

BRN | Tanjung Balai – Untuk menjadikan generasi muda yang berkarakter dan berkualitas harus mempunyai jiwa kepemimpinan. Lanal Tanjung Balai Asahan melalui Staf Potensi Maritim memberikan Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan (LDDK) yang dilaksanakan selama 6 hari diikuti 139 Siswa/Siswi SMK Negeri 1 Talawi, bertempat di SMK Negeri 1 Talawi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Talawi, Kabupaten BatuBara, Senin (07/11/2022).

Dengan memberikan materi tentang kepemimpinan dan latihan dasar baris berbaris, kedisiplinan, Semaphore serta kebaharian dan bisa di praktekkan dalam kegiatan sehari-hari di SMK Negeri 1 Talawi nantinya.

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, S.E., D.W.C., berharap apa yang berikan oleh prajuritnya tentang LDDK ini dapat bermanfaat bagi siswa/ siswi SMK Negeri 1 Talawi. Semoga nantinya bisa menggantikan para pemimpin-pemimpin dimasa yang akan datang.

“Yang paling penting kita bisa membentuk karakter para generasi muda menjadi kader pemimpin yang berkualitas, dan berakhlak mulia,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Paspotmar Lanal TBA Lettu Laut (P) Rochman Sunarso, Pjs. Danposal Tanjung Tiram Letda Laut (KH) Ruslan Abdulgani, 5 personil Babinpotmar, serta Kepala Sekolah dan Guru SMK Negeri Talawi.

(Pen Lanal TBA/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *