May 20, 2024

BRN | Aceh Singkil – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2022, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr. Opsla., bersama warga masyarakat Desa Pulo Baguk melaksanakan penanaman terumbu karang di Perairan Pulau Panjang, Desa Pulo Baguk, Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (07/11/2022).

Aksi penanaman terumbu karang yang dilakukan ini melibatkan tim TNI AL dari Posal Pulau Banyak Lanal Simeulue dan juga masyakat Desa Pulo Baguk. Jenis karang yang ditanam adalah jenis karang jari yaitu jenis karang yang memiliki kecepatan pertumbuhan sangat cepat dan sudah ada di Kawasan Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Komandan Lanal Simeulue disela-sela penanaman terumbu karang menyampaikan “Kita sebagai masyarakat Indonesia harus bangga dan bersyukur karena tidak semua laut memiliki terumbu karang yang indah di dalamnya seperti laut Indonesia, terumbu karang harus dijaga karena merupakan tempat berkembang biak nya ikan dan berbagai biota laut lainnya.”

Komandan Lanal Simeulue juga menyampaikan bahwa wilayah Kepulauan Banyak merupakan wilayah kerja dari Lanal Simeulue, oleh sebab itu Lanal Simeulue melalui Posal Pulau Banyak ikut bertanggung jawab atas keadaan terumbu karang di wilayah tersebut dan untuk kegiatan kali ini dilaksanakan di Perairan Pulau Panjang Desa Pulo Baguk Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

“Semoga yang kita lakukan hari dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kepulauan Banyak di masa yang akan datang” tambah Danlanal Simeulue.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs. Palaksa Kapten Marinir Fadli H. Panjaitan, S.E., Paspotmar Lanal Simeulue Letda Laut (T) Heriyanto dan Pjs. Danposal Pulau Banyak Letda Laut (E) Iswanto.

(Pen Lanal Simeulue/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *