June 21, 2024

BRN | Sabang – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang bersinergi dengan Pemerintah Kota Sabang menggelar Upacara dan Tabur Bunga di Laut, bertempat di Lapangan Dermaga Lanal Sabang, Jalan Malahayati, Gampong Kebun Merica, Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (10/11/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara PJ. Walikota Sabang Drs. Reza Pahlevi, M.Si., dan Komandan Upacara Kaur Pamfik Denpomal Lanal Sabang Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto.

Pada kesempatan tersebut, PJ. Walikota Sabang membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bahwa Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, dengan tema “Pahlawanku Teladanku” dan Dengan Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlan kita mau untuk dipecah belah, ingatlah slogan Bhinneka Tunggal Ika.

Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Jadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah.

Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di Laut menggunakan KAL Simeulue Lanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan, PJ. Walikota Sabang Drs. Reza Pahlevi, M.Si., Danlanal Sabang diwakili Palaksa Letkol Laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Kafasharkan Sabang Kolonel Laut (T) Teguh Sukrisno, S.T. M.M., Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H., Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol., Dandim 0112/Sabang diwakili Pasiter Kapten Inf Junaidi, Dansatrad 233/Sabang diwakili PS. Kaurdal Letda Lek Reza Afriadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sabang T. Ramli Angkasa, S.E., M.Si., Ak., Kepala BPKS Sabang diwakili Kepala PTSP Hendra Setiawan, S.H., Kepala Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi Kota Sabang Agus Salim, S.E., Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Sabang Tengkh Baharuddin, Kadis Arsip Kota Sabang M. Lutfi, Kepala Bea Cukai Sabang Emi Ludiyanto, Ketua Mahkamah Syariah Kota Sabang diwakili Wakil Ketua Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I. M.H., Kepala BNN Kota Sabang Asnanda Putra, S.T., M.M., M.T., serta dihadiri oleh Pasukan Upacara dari Kodim 0112/Sabang, Lanal Sabang, Lanud Maimun Saleh Sabang, Polres Sabang, dan Ormas Sabang.

(Pen Lanal Sabang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *