June 17, 2024

BRN | TNI AL, Lantamal I – Komandan Lantamal (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Korps Marinir dengan Tema” Korps Marinir TNI AL Sebagai Prajurit Jalasena Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, bertempat di Mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I, Jalan Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Selasa (15/11/2022).

Dalam sambutan tertulis Kasal yang dibacakan oleh Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Indra Fauzi Umar “Sebagai Negara Kepulauan, Bangsa Indonesia membutuhkan Angkatan Laut yang kuat, Marinir yang hebat untuk menjaga tapal batas Indonesia yang berada di lautan dan garis pantai. Maka dari itu, TNI Angkatan Laut dan Marinir didalamnya harus terus kita bangun dengan prajurit yang Profesional dan Alutsista yang modern, untuk menjadi kekuatan yang benar-benar tangguh”.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kasal yaitu “Jaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., beserta Pejabat Utama Danlantamal I dan Para Kadis dan Kasatker Lantamal I, Dansatbrimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S. H., M.H., Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Toni A Effendi, S.H., S.I.K., M.H., M.M., Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M., dan unsur Forkopimda Sumut.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *