June 21, 2024

BRN | Jakarta – 16 Desember 2022, PT. Waste4Change Alam Indonesia (Waste4Change), perusahaan pengelolaan sampah bertanggung jawab yang berdiri sejak 2014 di Bekasi, Jawa Barat. menggelar acara diskusi sekaligus memberikan penghargaan kepada perusahaan Mitra baik swasta maupun pemerintah di Ulang tahunnya yang ke -8, bertempat di Hotel Sultan Jakarta, Jum’at (16/12/2022).

Hadir pada acara tersebut pemilik, perwakilan perusahaan swasta dan pemerintah penerima penghargaan serta undangan para tamu.

PT. Sada Pratama Kindo perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengangkutan logistik dengan trucking untuk rute Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, dan Kalimantan. Adalah satu dari sekian perusahaan penerima penghargaan tersebut.

DR. Dianta Ginting Emba, Owner PT Sada Pratama Kindo mengatakan pada hari ini kami mendapatkan penghargaan di bidang supplier plastik khususnya di recycle yaitu dalam kategori, “Best Plastic Supplier Partner 2022. Dan ini adalah penghargaan pertama kami dari Waste4Change dimana kami baru dua tahun bergerak di bidang plastik ,”ucapnya saat di temui awak media.

Lebih lanjut. Sambung Dianta, “Kami lebih cenderung mengadakan pendekatan kepada pemulung, dengan melihat kesejahteraan pemulung, bukan hanya dari segi finance tetapi kami juga membantu pemulung untuk berdikarya. dimana kami menjalin kerjasama yang baik dengan pemulung dan pemulung banyak memberikan kami plastik,” terangnya.

Ketika ditanya terkait produksi plastik, Dianta mengatakan, karena perusahaan kami ini baru berjalan dua tahun, jadi sampai saat ini untuk waste4change kami bisa mensuplai antara 100 sampai 150ton sampah plastik per bulan. Diambil dari siteplan pertama di Bandung.

Harapan kami bisa semakin menjalin kerjasama yang baik dengan waste4change, bukan hanya di plastik tetapi juga di bidang lain, contohnya di botol pelumas pelumas, botol aqua, dan lain-lainnya sehingga tidak hanya untuk kerjasama yang baik tetapi juga untuk kesejahteraan pemulung,”pungkasnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *