May 18, 2024

BRN | Jakarta – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri acara nonton bareng (nobar) laga pereutan tempat ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia dan Maroko yang digelar di depan Rusun Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (17/12) malam WIB. Ahmed Zaki turut didampingi oleh Wakil Ketua DPD-RI Fadel Muhammad dan mantan anggota DPR-RI Akbar Faizal.

Kegiatan nobar ini bertajuk Jakarta Nonton Bola yang digagas sendiri oleh Ahmed Zaki Iskandar. Pria berusia 49 tahun itu memang dikenal sebagai penggila sepak bola.

Karena itu, saat ada momen Piala Dunia 2022, Ahmed Zaki memanfaatkannya dengan menggelar Jakarta Nonton Bola. Melalui nobar ini, Ahmed Zaki bisa berinteraksi dengan masyarakat sekaligus merasakan langsung betapa gilanya orang Indonesia pada olahraga si kulit bundar itu.

Ini dibuktikan dengan tingginya antusias masyarakat selama Jakarta Nonton Bola digelar. Mereka kerap berbondong-bondong ke lokasi nobar.

“Nonton bareng ini yang pertama adalah memberikan hiburan kepada masyarakat, di mana menikmati sepak bola Piala Dunia di tengah euforia juga sebetulnya hampir berakhir pandemi COVID-19 dan ini membuat semangat bagi masyarakat semua. Bayangkan saja dalam satu bulan terakhir ini euforia sepak bola meningkat luar biasa sekali,” kata Ahmed Zaki.

“Mudah-mudahan dengan euforia Piala Dunia ini sepak bola Indonesia juga bisa melangkah lebih baik lagi ke depan baik itu pembinaan, infrastruktur, kemudian organisasi dan juga masyarakat fans dan penonton.”

“Animo penonton hari ini cukup luar biasa. Apalagi abis hujan. Saya khawatir tadi justru enggak ada yang nonton abis ujan. Tapi ternyata luar biasa sekali. Dan bisa dilihat UMKM di sini angkringan kita tadi barusan ngobrol juga luar biasa sekali selama ada nobar ini mereka juga bisa sangat terbantu sekali,” ucapnya menambahkan.

Ahmed Zaki kemudian menyampaikan prediksinya terkait laga final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung Minggu (18/12) malam WIB. Partai final mempertemukan Argentina dengan Prancis.

“Tetap (mendukung) Argentina lah. Nge-fans dari awal. Saya prediksi pertandingan akan ketat dan mungkin bisa sampai adu penalti.”

“Tapi saya berharap 2×45 menit sudah bisa selesai pertandingan,” ucapnya menambahkan.

Dalam momen nobar ini, Ahmed Zaki juga tidak lupa menyampaikan harapannya pada sepak bola nasional. Dia berharap PSSI yang akan melaksanakan pemilihan pengurus baru pada Maret 2023 bisa semakin baik dan profesional.

Ahmed Zaki juga turut mendoakan supaya Timnas Indonesia bisa berprestasi. Terdekat Skuat Garuda bakal berlaga di Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

“Sepak bola ini bukan sekadar olahraga dan entertainment. Ini juga ada jenjang pembinaan untuk memoles bakat-bakat (pesepakbola) kita, kemudian meningkatkan (prestasi) tim nasional kita. Jadi figurnya saya pikir yang sudah (harus) mengerti sepak bola dari A sampai Z,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu.

(Jurnalis Christy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *