June 20, 2024

BRN | Jakarta – Maulid Nabi merupakan momentum penting bagi umat Islam untuk mengenang sejarah kelahiran dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam.

Dari peringatan Maulid kita semakin cinta dan taat kepada nabi Muhammad SAW, menjadikan kita memperbagus Aqidah Akhlaq hidup kita kepada seluruh mahluk dengan Alklaqul Karimah.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Partai Gelora Indonesia DPW DKI Jakarta, Ustadzah, Hj.Rifkoh Abriani saat mengahadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Taklim Umahat Al-Amanah, Jalan Kampung Melayu Besar, Gang Masjid II RT 003 RW 01, Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2022).

“Semoga Allah SWT memberikan kita Istiqomah dan kedatangan saya diterima sebagai keluarga, dengan saling silaturahmi, semoga memperpanjang umur dan meluaskan rijki,” kata Hj.Rifkoh yang juga sebagai CaLeg Partai Gelora Indonesia Dapil 8 meliputi wilayah Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Mampang dan Jagakarsa.

Menurutnya sepanjang kita duduk di Majelis Taklim dan Bersholawat atas Nabi menjadikan diri kita dapat mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad Saw.

“Jangan asal keasyikan main sosmed dan asal share, padahal Nabi mencontohkan untuk tabayun, bertanya dulu apakah informasi nya benar atau tidak, harus ada klarifikasi. Apalagi tahun politik beda warna. Gegara beda pilihan, padahal itu urusan pilihan bukan aqidah,” tukasnya.

Momentum maulid kata Hj.Rifkoh dapat meningkatkan rasa cinta dan dapat mencontoh suri tauladan Rasulullah SAW, meningkatkan ukuwah dan kebersamaan sesama ummat.

“Saya merasa senang dapat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar MT. Umahat Al-Amanah, dimana para kaum ibu kelihatan jelas antusias dan bersemangat hingga menjelang malam,” katanya.

Sebelumnya Lurah Kebon Baru, Mariana dalam sambutannya mengatakan, target Bazis di Kelurahan Kebon Baru Rp.88 Juta sudah tercapai dan dari Bazis tersebut sudah di Donasikan kepada warga berupa bedah rumah sebanyak 4 rumah yang per-unit nya senilai Rp.50 Juta.

“Saya berharap agar pihak RT dan RW menginformasikan kepada Kelurahan bagi warga yang membutuhkan bedah rumah, khususnya rumah yang mau roboh,” kata Lurah Mariana.

Selain itu Lurah Mariana mengungkapkan bahwa banyak sekali program-program bantuan sosial yang ada di Provinsi DKI Jakarta diantaranya, program sejuta piring, yang dikhususkan bagi warga yang betul betul tidak mampu makan, ada program KJP bagi para pelajar, KJMU bagi mahasiswa, BLT dst.

“DKI sudah menggelontorkan dana bantuan tersebut mencapai 6 Triliun, cuma masalahnya ada orang yang mampu turut menikmati bantuan tersebut, ini masalahnya,” katanya.

Terkait hal itu pihaknya meminta para RT/RW untuk memvalidasi data para warga yang benar-benar berhak menerima bantuan tersebut.

“Banyak warga diluar DKI yang betah dan tidak mau pindah domisilinya karena DKI banyak program bantuan yang seharusnya ditujukan bagi orang yang tidak mampu,” ungkap Mariana.

Ustadzah Qotrunnada dalam tausyiah diacara maulid tersebut menyampaikan, ada tiga kelompok manusia yang berada dalam naungan Arsy Allah dan dijamin masuk surga :

1. Orang yang suka mengurangi kesulitan dari sesama ummat Nabi dan suka menolong orang lain.
2. Orang yang suka menghidupkan Sunah Nabi.
3. Orang yang suka membaca Shalawat.

Sementara Ketua RW 01, Yus Khalungo dalam pesannya mengatakan, Semua wajib bersyukur, karena dari acara Maulid Nabi Muhammad SAW banyak ilmu dan manfaat yang didapat.

“Acara ini sangat bagus sekali dan kedepan semoga bisa terlaksana lebih baik lagi,” kata Yus.

Selain itu Yus berharap keadaan wilayahnya yang sudah kondusif dapat terus dipelihara dengan bekerjasama berbagai pihak.

“Kita dituntut kekompakan dan persatuannya, keadaan sekarang di RW 01 sudah tidak ada lagi tawuran, para remaja sudah dibina dalam kegiatan Karang Taruna dan semoga dapat terus dibina dan dikembangkan,” tupnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar MT. Umahat Al-Amanah tersebut sekaligus pelaksanaan Aqiqoh Cucu dari Abuya Rusdi Ali yang bernama Muhammad Izziy Mumtaz yang lahir dari pasangan Mursalim dan Rifaatul.

Turut hadir dalam acara tersebut, Lurah Kebon Baru, Mariana, Penceramah kondang Qotrunnada, Wakil Ketua Partai Gelora Indonesia DPW DKI Jakarta, Ustadzah Hj.Rifkoh Abriani, para pengurus DPC/PAC Partai Gelora Tebet, para Ustadz dan Ustadzah, jajaran RT dan RW dan segenap tokoh masyarakat.

(Jurnalis Christy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *