May 20, 2024

BRN | Jakarta – Drs.H.Husni Thamrin selaku PENASEHAT GERAKAN PENDIDIKAN INDONESIA BARU (GPIB)
Mendirikan Yayasan Rumah Yatim & Duafa Lutfi. Ir Agung Karang Ketum GERAKAN PENDIDIKAN INDONESIA BARU hadir di peresmian Rumah Yatim dan Dhuafa Lutfi dan Maulid Nabi Muhammad.SAW yang bertempat di Kediaman Drs.H.M.Husni Thamrin Penasehat GPIB Jl.Rambutan No.25 RT.004/RW.003 Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Minggu,(15/01/2023).

Yayasan Rumah Yatim dan Dhuafa Lutfi ini berasal untuk mengenang Anak Almahrum Drs.H.M.Husni Tamrin Yang bernama LUTFI, tampak hadir dalam peresmian tersebut Wakil Walikota Jakarta Timur
Hendra Hidayat,Wakil Camat Matraman M. Husnul Fauzi,Lurah Utan Kayu Utara H. Kadarusman Sutama, SE, SH.,Pengurus Yayasan Rumah Yatim Piatu, Ketua Panitia Irjad Nurpin, sekretaris Panitia M.Aldi Thamrin, ibu Evi dari Dinas Pendidikan Jakarta Pusat, ibu Retno dari Qasidah INSANO, ibu Icha Rika Rachmawati, SE dari GPIB dan Para Tokoh Agama dari Pengurus MUI dan DKM,Tokoh Masyarakat,LMK Utan Kayu Utara,Ketua RW 03 Kelurahan Utan Kayu Utara,Ketua RT 004 RW 03 Kelurahan Utan Kayu Utara, FKDM, Bhabinkamtibmas, Babinsa Utan Kayu Utara,Sat Pol PP Kelurahan Utan Kayu Utara dan Para Tamu Undangan lainnya.

Dalam peresmian Yayasan Rumah Yatim Dan Dhuafa Lutfi dilaksanakan Gunting Pita yang dilakukan oleh Wakil Camat Matraman M. Husnul Fauzi yang mewakili Camat Matraman yang dampingi oleh Lurah Utan Kayu Utara H. Kadarusman Sutama, SE, SH, Drs H.M.Husni Tamrin dan Ketua Pemberantasan Narkoba DPP Insano Ir.Agung Karang sekaligus meresmikan papan nama Yayasan dan dilajutkan dengan Maulid Nabi Muhammad.SAW dengan menampilkan Tim Qasidah dari Insano,Tim Qasidah Anak Yatim dan Dhuafa Lutfi,dan Tim Qasidah yang diteruskan Pembacaan Asma Husna dari Anak Yatim dan Dhuafa Lutfi,Ceramah Agama oleh KH.Hilman Mubarok dengan Tema Keutamaan Menyatuni dan Menyayangi Anak Yatim Dan Duafa.

Pendiri Yayasan Rumah Yatim dan Dhuafa Lutfi Drs.H.M.Husni Tamrin disela sela acara memberikan stetmennya terkait peresmian ini.

“Kegiataan yang pertama hari ini yaitu peresmian yayasan yatim piatu lutfi kedua adalah peringatan maulid Nabi Besar Muhammad. SAW.

Jadi karena ini sudah Yayasan jadi sifatnya nasional nanti bisa aja memanpung dari seluruh indonesia,nanti recananya kami akan membuka cabang cabang di daerah.Sementara ini baru 46 anak yatim piatu,yang aktif itu sekitar 24 anak dan itu tadi pertama sudah ditampilkan dari anak anak yatim piatu.Disini diberikan pendidikan masalah moral,masalah adab,akhlak menghindari dari narkoba kemudian masalah menghafal alquran dan juga pengetahuan pengetahuan agama lainnya seperti cara berwuduh cara sholat termasuk juga menghafal ayat ayat sucu al quran.” jelasnya.

“Selama ini kami bergerak untuk mencari donatur karena semua ini tidak bisa di biyayain kami kami sendiri kami perlu donatur dari luar.”imbuhnya.

Sedangkan Hj.Sulfiani Majeng Ketua Yayasan Anak Yatim dan Duafa Lutfi mengatakan.

“Awalnya didirikannya Yayasan Yatim Piatu ini awalnya dari pandemi karena pada saat pandemi yaitu adanya Jumat berkah,di situ saya melihat anak anak yatim piatu tidak tersentuh karena itu kami membuat Jumat berkah untuk anak yatim itu setiap bulan,Alhamdulilah kami setiap bulan kami menyantuni anak yatim sebanyak 62 anak setiap bulannya itu berkelanjutan.Setelah itu kami bisa melakukan apa lagi untuk anak anak untuk mengikat anak anak untuk membimbing anak anak supaya terarah maka kami buat pengajian saat itu ada orang tuan kami bapak Haji Husni Thamrin sebagai Donatur, maka kami menyampaikan didalam santunan itu lalu beliau menyediankan tempat untuk kita membuka pengajian anak yatim,Setelah kami buka bulan 3 itu pada tanggal 5 maret kami buka pengajian anak yatim lalu kami berunding kami berdiskusi kita buka Yayasan.Kita membuat Yayasan pada bulan september kami mengajukan, Alhamdulillah hanya dua minggu itu sudah keluar ijinnya dari Kemenkumham.Jadi itu tujuan kami untuk membina anak anak terutama yang ada di lingkup RW 03 kami dulu, lalu kami bergerak untuk ke Utan Kayu Utara kemudian ke Matraman Insya allah nanti ke Seluruh Indonesia itu kami akan membuat.Mudah mudahan kita doa kan Yayasan Rumah Yatim dan Duafa Lutfi ini berkembang dengan baik kami dapat melayani anak anak yatim dengan baik insya allah kita akan melebarkan sayap bukan hanya dijakarta tapi di bogor atau di sukabumi bahkan nanti suatu saat di makassar juga.”katanya.

Saat ditanya awak media apakah nanti akan dibangun asrama buat Anak Yatim dan Dhuafa Lutfi tersebut,Hj.Sulfiani Majeng Menerangkan.

“Insya allah kami akan menyediakan tempat untuk anak anak bukan hanya anak anaknya tapi nanti kami akan melihat jika memang nanti ada orang tua yang mengontrak orang tua dari anak yatim maka kami akan mempersilahkan tinggal di asrama jadi bukan hanya anak anaknya tapi didampingi sama orang tuanya yang memang bener bener kurang mampu untuk dalam hal ekonomi kami akan menampung berserta dengan orang tua nya.”terangnya.

“Untuk saat ini kami hanya pembinaan dirumah yatim itu pada hari jumat dan sabtu baik mulai pembinan akhlak itu yang utama,alquran juga ada dakwah,cara berdakwah bagaimana caranya berdakwah, lalu ada hadroh kami akan mengajarkan anak anak untuk berkiprah dihadroh juga memjadi Mc untuk IT itu kami ajarkan untuk anak anak supaya nanti anak anak mau kemana pun insya allah sudah pengangan untuk kedepan sudah ada bekal.”bebernya.

Hj.Sulfiani Majeng menjelaskan tujuan didirikannya Yayasan Anak Yatim dan Dhuafa Lutfi tersebut.

“Tujuannya,kami hanya ingin anak anak supaya bisa terarah bisa kami membawa anak anak untuk mandiri mudah mudahan anak dibawah yayasan lutfi mandiri ini menjadi anak yang sukses,bukan hanya didunia tapi memiliki akhlak yang mulia karena tujuannya untuk akhirat juga maka mudah mudahan insya allah kami dapat melayani anak anak untuk membawa anak anak menjadi sukses semuanya.” ujarnya.

Sedangkan ditempat yang sama,Ketua Pemberantasan Narkoba DPP.Insano yang juga sebagai Ketua umum DPP. GERAKAN PENDIDIKAN INDONESIA BARU (GPIB) Ir.Agung Karang yang hadir diacara tersebut mengatakan.

“Terima kasih rekan rekan media saya Ir agung karang yang juga adalah sebagai ketua 1 insano (Indonesia anti narkoba) juga sebagai Ketua Umum Gerakan Pendidikan Indonesia Baru atau GPIB diundang oleh Bapak Haji Husni Thamrin sebagai pendiri Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa ini untuk bergabung dan mensupport dan mendukung Yayasan ini.”tutupnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Ir.Agung Karang kedepannya yayasan Yatim & Dhuafa Lutfi ini bisa Kolaborasi kerjasama dengan GPIB karena GPIB juga akan berkembang Pengurusnya di 38 Provinsi dari Sabang sampai Merauke.
Kegiatan peresmian Yayasan Rumah Anak Yatim dan Dhufan lutfi ini dan Perayaan Maulid Nabi Muhammad.SAW ini berjalan lancar dan para jamaah dan para tamu undangan tampak antusias sampai akhir acara,” pungkasnya.

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *