June 20, 2024

BRN | Jakarta – Organisasi Sosial dan Budaya Manguni Indonesia (MI) menggelar acara Ibadah Natal dan Kunci Taong Th 2022 Serta Pengukuhan DPW DKI Jakarta, DPD Jakarta Timur, DPD Jakarta Pusat, DPD Jakarta Barat, DPD Jakarta Utara, DPD Jakarta Selatan, DPD Tangerang, DPD Depok, dan DPD Bogor. Dengan mengambil tema “Manguni Indonesia Menjadi Perekat Dalam Perbedaan” bertempat di Rumah Berkat Christel Indonesia Jl. Melati No.39-41 Jakarta Utara 5/2/23.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum MI Roger Koraag, Ketua Pembina DPP MI Meidy Kaat, Ketua DPW MI DKI Jakarta Billy Kilala, Ketua Pembina MI DKI Jakarta Bobby Warouw, Pdt. Markus Reflawu, Habib Kribo, Ketua DPD Bogor MI Djoni Kojongian, Ketua DPD Depok MI Nando Polii, Ketua DPD Tangerang MI Charlo Leon, Ketua DPD Jakarta Timur MI Jones Karisoh, Ketua DPD MI Jakarta Pusat Lando Legoh, Ketua DPD MI Jakarta Barat Lucky Saerang , Ketua DPD MI Jakarta Utara Tasya, Ketua DPD MI Jakarta Selatan Herly Salendu dan Anggota serta Simpatisan Manguni Indonesia.

Ketua Umum Manguni Indonesia Roger Koraag mengatakan, Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari pengukuhan kepengurusan DPW DKI Jakarta dan DPW Se-Jabodetabek yang dilantik kemarin di TMII dan malam hari ini tinggal dikukuhkan oleh saya selaku Ketua Umum DPP Manguni Indonesia. Yang paling pertama dilantik adalah DPW Sulawesi Utara, DPW Papua, DPW Papua Barat, DPW Sulawesi Selatan, DPW Jawa Tengah, DPW Kepri dan terakhir DPW DKI Jakarta. Di setiap DPW hampir ada di seluruh Kabupaten/Kota. Di luar negeri tinggal dikukuhkan yaitu di Muara Jepang,” ucapnya.

Kita sudah terbentuk di Jepang tapi karena pandemi belum sempat. Yang diluar negeri bernama DPWLN (Dewan Pimpinan Wilayah Luar Negeri). Acara natal ini diprakarsai oleh DPW DKI Jakarta karena kami DPP juga beberapa hari yang lalu memusatkan agenda Musyawarah Wilayah DPW Sulawesi Utara yang pertama. Jadi natal diprakarasi DPW DKI sambil kita support dari DPP saling support. Kalau tentang politik sesuai dengan tagline kita yaitu merdeka, bermartabat dan humanisme. Manguni Indonesia tidak dimana-mana tapi ada dimana-mana. Di Manguni Indonesia ada beberapa kader parpol jadi dipersilahkan untuk pribadi,” tegasnya.

Harapannya supaya DPW DKI dan kepengurusannya se-Jabodetabek bisa melebarkan sayapnya ke pelosok-pelosok daerah dan agar peran serta Manguni Indonesia yang ada di Jakarta bisa bermitra dengan pemerintah dan aparat keamanan untuk menjaga stabilitas dan turut serta dalam kegiatan masyarakat sekitar,” ujarnya. *( LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *