May 20, 2024

BRN | Jakarta – Senin 4 Pebruari 2023 Cancer Information Suport Centre (CISC) dalam rangka hari kanker sedunia, menggelar peragaan busana dari perancang busana resaikel pabrik. Bener-bener dari sisa kain pabrik khas kain Indonesia. Semua peragawati para penyintas kanker payudara. Demikian juga moderator diskusi, Master of Ceremony dsb semua dari para penyintas berbagai penyakit kanker. Acara berlangsung di Perpusnas Jakarta.

Tema CISC kali ini adalah ; Patient’s voice the heart of cancer control, mari bicara berani mengutarakan sakitnya dimana, saat kontrol ke dokter. Sehingga dokter lebih dini memberi tindakan para pasien.
Peragaan busana yang sangat menawan nan elok dari sentuhan perancang Adrie Basuki diperagakan oleh perempuan penyintas sungguh anggun dan luwes puteri Nusantara.

Dalam wawancara dengan jurnalis Christy, Andika Basuki dalam hal ini mewakili event atas undangan kolaborasi CISC menjelaskan bahwa, “mas Adrie Basuki sedang kuliah di London, sehingga saya yang mewakili.
Kami seneng banget begitu terima proposal dari CISC untuk bekerja sama, ini merupakan langkah kecil untuk berkontribusi dengan Yayasan Penyintas kanker.”

“Sesuai dengan moto kami “Suport women impowerment” sungguh nyata bagaimana karya kami bisa membuat bahagia para perempuan penyintas kanker.
Mereka bisa berdandan cantik, berlenggang dipanggung dengan bangga dan tentu rasa bahagia itu bisa memberi semangat pemulihan. Baju-baju kami DNA nya khas kain lokal Nusantara tradisional pabrik misalnya tenun Badui, resaikel kain perca dari sisa pabrik.”

“PT Roobas Sukses Bersaudara ini kami kakak adik ber komitmen bersama berkarya. Saya sebagai Co Founder & chief operating officer berbagi tugas saat dibutuhkan. Rancangan kakak saya Adrie Basuki juga pernah menjadi pemenang juara 1 ajang lomba perancang busana yang digelar Jakarta Fashion Week 2022, dengan karya busana dari kain perca marmer.”

Dalam waktu dekat Adrie Basuki yang sedang kuliah di London ada event be to be treit show pure London dan disuport oleh Kementrian Perdagangan (Kemendag) dengan kedutaan setempat.
Kedutaan berjanji akan mengundang tamu-tamu dan kami akan mempresentasikan karya busana yang unik dari kain perca lokal.” Mohon doanya semoga sukses.

#ArtisanLocalBrand
Produk of kain Indonesia
Suport Women Empowerment
#RoemahBahagia@
Belajar jadi bahagia
Mindfullnes Centre
Self development Centre.

(Jurnalis Christy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *