June 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 8 Februari 2023 – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, usai melaksanakan ibadah sholat Dhuhur di Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, prajurit Komando Lintas Laut Militer melaksanakan pembinaan rohani Islam. Kegiatan kauseri agama ini juga dilaksanakan oleh prajurit dan PNS Kolinlamil yang beragama Kristen dan Hindu. Masing-masing dilaksanakan di ruang Officer Cafe Mako Kolinlamil dan Pura Dharma Segara, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu (8/2).

Kauseri agama Islam diisi ceramah oleh Perwira Rohani Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Abdul Wadud dengan materi Istiqomah dalam Keimanan. Istiqomah adalah sikap konsistensi seseorang terhadap ajaran Islam. ”Jika seseorang sudah mengaku beriman dan menjalankan bukti-bukti keimanan tersebut maka komitmen itu harus di jaga, jangan sampai lepas iman yang sudah mengakar dan menghunjam ke dalam hati kita karena hal seperti itulah yang akan membawakan kebahagiaan kita baik di dunia maupun akhirat.” Ucapnya.

Melalui Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan menyampaikan bahwa kegiatan kauseri tersebut digelar dalam rangka pembinaan mental prajurit di bidang rohani. Dari kegiatan tersebut diharapkan seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Kolinlamil semakin meningkat kadar keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdiannya sebagai prajurit Jalasena kepada bangsa dan negara Indonesia. “Awali seluruh kegiatan dengan doa, semoga selalu diberi kemudahan dan keselamatan.” mengungkapkan.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali di poin pertama Perintah Hariannya tekanan, prajurit TNI AL harus selalu memperkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut dalam menjaga ketahanan dan keamanan negara di laut. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

*(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *