June 21, 2024

BRN | Jakarta, Panitia Pelaksana Maritime Awards 2022 menggelar acara Penganugerahan Maritime Awards 2022 yang di gelar di Batavia Marina Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Jum’at malam, (10/02/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Menteri Polhukam Mahmud MD, Panglima ABRI Laksamana Yugo Margono, Kasal Laksamana Muhamad Ali, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Letjen (Pur)TNI Mar Dr. Nono Sampono, sejumlah tokoh nasional, yaitu Sri Sultan Hamengkubowo X dan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, serta tamu undangan.

Wahyono Bimarso, Starring Committee Acara Maritime Awards 2022 ketika ditemui awak media mengatakan untuk acara ini sendiri sebenarnya peminatnya yang mau ikut cukup banyak, cuma kita batasi, karena kapasitas gedung nya cuma bisa menampung 200 an orang, mudah mudahan di tahun depan bisa diselenggarakan lebih besar lagi, “ucapnya.

Lebih lanjut, sambung Wahyono, bahwa pada dasarnya ini memadukan antara beberapa elemen. Dan semua elemen-elemen ini berhubungan dengan maritime, disamping itu maritime tidak hanya industri, seperti budaya maritime, pertahanan maritime. Tadinya kita awal startnya dari industri maritime, seperti transportasi, pelayaran, perdagangan, logistik dan ini dipadukan lagi budaya maritime tadi, seperti tadi Panglima TNI bahwa itu ada pertahanan dan keamanan maritime, jadi maritime itu luas, “terang Wahyono.

Wahyono menambahkan, kita tidak melupakan jasa jasa Founding Father kita yaitu Pak Juanda. Dulu negera kita terdiri atas pulau pulau saja, namun atas perjuangan Pak Juanda di PBB tahun 1957 dan disetujui tahun 1980an, sehingga berhasil menyatukan Nusantara oleh karena itu disebut ” Wawasan Nusantara,”pungkasnya. *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *