June 20, 2024

BRN | Jakarta – Hall stage Plaza Semanggi minggu siang ini 12 februari 2023 terlihat meriah, seru dan menarik. Walaupun dari semalam hujan gerimis mengguyur kota Jakarta dan hampir merata, hingga siang hari terlaksananya acara. Syukuran HUT ke II Rising Sun Management (RSM) digelar dengan sederhana tetapi tidak mengurangi meriah dan kebahagiaan kaum Milenial dalam hal ini kiprah anak-anak muda dalam dunia digital yaitu ekspresi dan kreatifitas di live streaming dengan berbagai hobby masing-masing lewat Aplikasi (APL) Mico di hp android.

Cinta Kebaya dan Budaya (CKB) ikut sponsorship dikarenakan visi dan misinya budaya Wastra ingin perkenalkan kebaya dan kain tenun kepada kaum Milenial sedini mungkin untuk mengenali.
Rising Sun Management tepatnya usia 2th pada 22 Januari 2023.

Lulu Haiziah yang biasa dipanggil Mom Lulu di Rising Sun Management selain sebagai ketua CKB juga CEO nya RSM.
Dalam wawancara dengan jurnalis Christy menjelaskan bahwa, “saya juga di Departemen konten digital tersebut.

Sehingga saya kolaborasikan CKB yang visi/misi nya pelestarian budaya Wastra dengan kaum Milenial dr RSM dengan peragaan busana kain tenun dari Nusa Tenggara Timur (NTT) koleksi dari rumah tenun NTT “Arum Surdadi.”

“Pernah kami buat live streaming upacara 17 Agustus yll untuk yang perdana upacara digital di Indonesia ini. Sambutan cukup meriah dan banyak yang like.

Saya cinta kebaya awalnya liat kebiasaan Eyang yang setiap hari berkebaya.
Demikian juga pernah dilembaga vasilitator perempuan berkebaya, yang pimpinannya itu setiap hari berkebaya tapi ga pernah canggung dan merasa ribet.

Akhirnya saya buatlah komunitas CKB agar semakin leluasa saya pengenalan akan kebaya dan berkain khususnya saya melirik kaum Milenial, bagaimana mereka minat akan berkebaya dan berkain.”

“Harapan saya CKB bersinergi dengan Rising Sun Management akan lebih sering sehingga pengenalan budaya dan Wastra Nusantara akan lebih disukai kaum Milenial.”

Demikian menutup wawancaranya ketua CKB Lulu Haiziah yang dibantu oleh sekretaris Nusyanti dan bendahara Rihayu Syukur dalam menjalani organisasi nirlaba ini sehari-hari.

(Jurnalis Christy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *