May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 13 Februari 2023 –Komando Lintas Laut Militer sebagai salah satu Kotama TNI AL dalam upayanya meningkatkan profesionalisme prajurit Kolinlamil dan kesiapsiagaan alutsista berupa Kapal perang Republik Indonesia (KRI) sesuai fungsi asasinya, menggelar kegiatan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III (L-3) tahun 2023 dengan melibatkan alutsista berupa KRI, pesud dan Helly TNI AL dan kendaraan tempur (ranpur) Marinir serta ratusan prajurit Kolinlamil dan Marinir. Latihan dilaksanakan pada Triwulan I ini sebagai latihan awal sebelum menghadapi latihan yang lebih besar seperti Latihan Armada Jaya (Lat-AJ) dan Latihan Gabungan (Latgab) TNI TA. 2023.

Dalam rangka memastikan kesiapan prajurit dan memompa semangat prajurit untuk berlatih, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menyampaikan Briefing Komando di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (13/2). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kolinlamil, Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil, Komandan KRI jajaran Kolinlamil yang saat ini kapalnya tengah stand by pangkalan Jakarta serta sejumlah pejabat instansi Pemeritah Daerah dan sejumlah stakeholder khususnya di wilayah Jakarta Utara.

“Seluruh prajurit yang saya banggakan, ingat, latihan adalah kesejahteraan. Dengan latihan kita diberi kesempatan untuk mengembangkan kompetensi dan profesionalisme kita sebagai prajurit Jalasena. Manfaatkan Glagaspur ini dengan sebaik-baiknya. Latihan dengan serius dan sungguh-sungguh.” tegas Panglima Kolinlamil.

Dalam briefing komandonya, Panglima Kolinlamil secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan stakeholder yang telah hadir dan terlibat dalam latihan. Hal tersebut menunjukkan adanya soliditas dan sinergitas yang mampu menciptakan multiple effect yang positif bagi banyak pihak. Glagaspur tingkat III Kolinlamil tahun 2023 dengan melibatkan stakeholder menjadi momentum strategis yang dapat ditunjukkan kepada rakyat bahwa bersama kitab bisa menyelesaikan berbagai masalah. Dengan Glagaspur tingkat III yang digelar di awal tahun 2023 ini diharapkan dapat menjadi awal dari berbagai kegiatan yang digelar secara bersama yang manfaatnya dapat dirasakan bersama, khususnya oleh masyarakat sekitar.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Hariannya menekankan, perkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *