May 18, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 14 Februari 2023 — Saat melaksanakan olahraga rutin di hari Selasa, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan berkesempatan untuk memberikan pengarahan dan menyemangati calon Tamtama Teladan tingkat Kolinlamil tahun 2023. Pengarahan tersebut dilakukan usai para peserta calon Tamtama Teladan tersebut melaksanakan tes awal yakni kesamaptaan jasmani di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/2).

Pemilihan Tantama teladan ini merupakan bentuk pembinaan personel dalam memberikan reward berupa pengakuan terhadap personel terbaik di lingkungan Kolinlamil. Rangkaian seleksi ini nantinya akan meliputi bidang kesehatan, akademik, kesamaptaan jasmani, Peraturan Dinas Dalam Kemiliteran dan profesi keangkatanlautan. Dari sekian calon ini akan dipilih yang terbaik dan selanjutnya menjadi perwakilan Kolinlamil untuk mengikuti kompetisi Tamtama Teladan tingkat TNI AL di Mabesal.

Panglima Kolinlamil dalam arahannya menyampaikan bahwa, untuk menjadi Tamtama Teladan itu tidak mudah, perlu motivasi tinggi dan pengorbanan. Satu hal yang layak diperjuangkan adalah kebanggaan menjadi Tamtama Teladan TNI AL. “Ikuti seluruh proses pemilihan Tamtama Teladan dengan penuh semangat dan motivasi tinggi. Tunjukkan bahwa prajurit Kolinlamil layak diperhitungkan dan mampu menjadi teladan bagi prajurit TNI AL lainnya. Sebagai Panglima saya sangat bangga bilamana salah satu dari kalian terpilih menjadi Tamtama Teladan TNI AL.” ungkapnya.

Pemilihan Tamtama Teladan merupakan bagian dari pembinaan personel kesatuan guna mewujudkan prajurit TNI AL yang berkompetensi dan profesional. Sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *