June 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 14 Februari 2023 — Polisi Militer Angkatan Laut jajaran Komando Lintas Laut Militer melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dengan sasaran seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil. Opsgaktib Pomal Kolinlamil digelar di depan pintu gerbang Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara guna menghindari terjadinya kemacetan lalu lintas yang bisa ditimbulkannya, Selasa (14/2). Opsgaktib yang dilaksanakan tersebut dalam rangka Pekan Disiplin TNI AL sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut Tahun 2023 pada tanggal 20 Februari 2023 mendatang. Dalam kegiatan tersebut seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil sebelum memasuki pintu gerbang Kolinlamil diberhentikan dan diperiksa kelengkapan identitas pribadi dan surat-surat kendaraannya.

Komandan Pomal Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wakhid Komarudin menyampaikan bahwa Opsgaktib ini merupakan salah satu upaya TNI AL dalam memelihara serta meningkatkan kedisiplinan prajurit saat melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan tata tertib kehidupan prajurit. Kegiatan Opsgaktib tersebut fokus pada penertiban penggunaan kendaraan dinas (randis), plat randis, kelengkapan artibut dinas, kelengkapan STNK dan SIM dinas/sipil serta mencegah penyalahgunaan nomor register TNI dan penyalahgunaan stiker TNI/identitas TNI.

Lebih lanjut Danpom Kolinlamil menyampaikan sesuai dengan instruksi Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan agar Opsgaktib ini dilaksanakan sebaik-baiknya demi terciptanya budaya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan di jajaran Kolinlamil. “Diharapkan Pekan Disiplin ini dapat lebih meningkatkan disiplin bagi para Prajurit dan PNS. Apabila ditemukan Prajurit dan PNS yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan tentunya akan diberikan sanksi.” ujarnya.

Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa pembinaan personel pada tiap-tiap satuan wajib dilakukan oleh Pimpinan Kesatuan melalui pemberian jam komandan secara periodik guna memberikan pengarahan terkait dengan kedisiplinan dan ketertiban karena setiap prajurit TNI AL mempunyai kewajiban yang sama dalam menjaga nama baik Institusi TNI AL. Hindari setiap bentuk pelanggaran baik disiplin maupun pidana. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *