May 30, 2024

Jakarta – Ikatan Motor Indonesia (IMI) resmi mengukuhkan gelar bapak otomotif Indonesia kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pemberian gelar itu dilakukan dalam acara IMI Awards 2023 yang dihelat di Hotel Sultan, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/23) malam.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang “Bamsoet” Soesatyo menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo layak disebut sebagai Bapak Otomotif Indonesia karena jasa dan kontribusinya mengembangkan dunia otomotif di Indonesia.

“Ketua-ketua IMI dari seluruh Indonesia sepakat memberikan penghargaan tertinggi kepada Presiden Jokowi. Apa yang dilakukan selama ini sangat mendorong dunia otomotif semakin bergairah dan menarik perhatian dunia,” kata Bamsoet.

Selain penghargaan tertinggi kepada Presiden Jokowi, IMI Awards juga memberikan penghargaan kepada atlet olahraga otomotif berprestasi, baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Penghargaan didedikasikan pula bagi para tokoh yang peduli terhadap pengembangan dunia otomotif Indonesia, dengan title penghargaan antara lain Lifetime Achievement Award, Internasional Achievement Award (FIA, CIK, FIM) dan IMI Provinsi Terbaik.

Jumlah penghargaan IMI Awards yang diberikan kepada atlet otomotif berprestasi serta tokoh yang peduli dan menaruh perhatian secara khusus pada dunia otomotif di Indonesia atau dunia adalah sebanyak 259 penghargaan.

Anugerah IMI Awards diharapkan dapat memacu para atlet olahraga otomotif untuk mengukir prestasi yang lebih baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia mengatakan Malam ini Alhamdulillah kita mendapatakan juara nasional Spring Road 2022 di kejuaraan umum. Saya mau terima kasih sama Tim. Karena memang kebetulan ini tahun pertama saya sama Toyota Gazoo Racing Indonesia dan Alhamduilah di tahun pertama mendapatkan kejuaraan nasional.

Jadi artinya tanpa support dari Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia pasti juga saya ngak akan bisa dapat juara nasional ini. Terima kasih buat Tim, Terima kasih buat semua Kru. Yang pasti 2023 akan lebih susah lagi saingan akan lebih berat tapi kami dari Toyota Gazoo Racing Indonesia percaya bahwa kita tetap bisa jadi yang terbaik tahun ini,” Ujarnya.

Lebih lanjut Ryan Nirwan menambahkan, Ini untuk juara nasional adalah yang keempat dengan kategori yang sama. Saya dari Provinsi Kalimantan Timur.
Yang pasti ini tahun pertama saya di Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia, pastinya kedepannya saya ingin mendapatkan yang lebih banyak lagi bersama Tim karena kenapa saya masuk ke Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia pasti ingin mendapatkan hasil yang terbaik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *