June 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 18 Februari 2023 –Selaku pejabat baru Inspektur Kolinlamil, Kolonel Laut (K/W) Wiwien Angkasawati berkesempatan memimpin upacara bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/2). Membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, Inspektur Kolinlamil menyampaikan, dapat disadari bersama bahwa dinamika situasi sangat tinggi dan tidak terduga, didorong oleh perkembangan teknologi informasi dalam era keterbukaan dan perubahan global yang sulit dibendung. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, telah mengubah bentuk dan sifat ancaman terhadap kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan kedaulatan Negara di laut, TNI AL perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi, guna mencegah segala bentuk ancaman khususnya di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan. “Oleh karena itu TNI AL harus adaptif dengan senantiasa membangun kekuatan tempur secara optimal, untuk mencapai kesiapan operasional yang tinggi, guna menjawab setiap panggilan tugas Negara”, ujar Inspektur Kolinlamil.Lebih lanjut Inspektur Kolinlamil mengatakan, TNI AL sebagai bagian integral kekuatan TNI, melalui upaya berkelanjutan membentuk prajurit matra laut yang memiliki naluri dan semangat tempur yang tinggi, dilengkapi dengan alutsista yang handal dan modern serta siap dioperasikan. Hal ini senada dengan visi Panglima TNI menjadikan TNI sebagai patriot NKRI.

Dalam kesempatan tersebut, Inspektur Kolinlamil kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Kolinlamil untuk menindaklanjuti penekanan dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan agar seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil menghindari segala tindakan yang berpotensi pada pelanggaran hukum baik disiplin maupun pidana. Jaga nama baik dan kehormatan Institusi Kolinlamil dengan segenap daya upaya dan keikhlasan hati. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy