June 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 20 Februari 2023 — Setelah Rapat Pimpinan TNI-Polri tahun 2023 yang dilaksanakan di the Sultan Hotel dan Residence, Tanah Abang, Jakarta Selatan dan kemudian dilanjutkan dengan Rapat Pimpinan TNI tahun 2023 yang diselenggarakan di Plaza Museum Satria Mandala, Jakarta Pusat serta Rapim TNI AL yang digelar di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur beberapa waktu lalu, Komando Lintas Laut Militer menindaklanjutinya dengan menggelar Rapat Staf dan Komando tahun 2023 yang berlangsung di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/2).

Diawali dengan kegiatan foto bersama di depan Monumen Jaladimantri Nala, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan memimpin sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Rasko Kolinlamil yang diikuti oleh seluruh pejabat Kolinlamil melalui metode tatap muka dan video conference untuk mewadahi pejabat Kolinlamil yang berada di luar Jakarta. Rasko Kolinlamil tahun 2023 mengambil tema “Kolinlamil siap mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI guna mendukung pembangunan nasional”.

Dalam kegiatan Rasko tersebut disampaikan pokok-pokok kebijakan Presiden RI, kebijakan Menteri Pertahanan, program prioritas Panglima TNI dan pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Pada kesempatan yang sama Panglima Kolinlamil secara khusus menyampaikan strategi dan kebijakan Kasal yaitu “TNI AL 2023, Kekuatan Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh guna Mencapai Kesiapan Tempur dan Kesiagaan Operasi yang Tinggi”.

Setelah dilaksanakan penyampaian kebijakan pimpinan oleh Panglima Kolinlamil, acara berikutnya adalah paparan oleh Inspektur Kolinlamil tentang hasil pengawasan kinerja Kolinlamil tahun 2022 serta beberapa hasil temuan yang menonjol dan dilanjutkan paparan Perwira Srena Kolinlamil terkait rencana program kegiatan Kolinlamil tahun anggaran 2023 dan diskusi. Panglima Kolinlamil memberikan kesempatan kepada seluruh pejabat Kolinlamil untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi kendala bagi Kasatker dan Komandan KRI dalam melaksanakan tugasnya sekaligus menampung masukan dan saran dari peserta Rasko guna mewujudkan pencapaian tugas-tugas Kolinlamil ke depan yang lebih optimal.

Sebelum menutup kegiatan Rasko Kolinlamil tahun 2023, Panglima Kolinlamil menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani bersama, diantaranya adalah dukung penuh kebijakan Pemerintah dan pegang teguh loyalitas kepada Pimpinan, tingkatkan kesiapan tempur dan kesiapsiagaan KRI untuk dapat dikerahkan setiap saat, tingkatkan profesionalisme serta bina moral dan kejuangan prajurit, jaga citra positif Kolinlamil dan TNI AL agar dapat merebut kepercayaan rakyat maupun negara kepada TNI AL.

“Selamat bekerja dan berkarya demi kejayaan Kolinlamil. Satya Wira Jala Dharma.” pungkas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *