June 17, 2024

BRN | Jakarta — Presiden Jokowi hadir dan membuka pelantikan BPP HIPMI 2022-2025. Jokowi hadir bersama sejumlah menteri di antaranya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertahanan Prabowo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto.

Dalam pidato pembukaan pelantikan itu, Jokowi menyampaikan apresiasinya. Pasalnya, meski saat pemilihan Ketua Umum HIPMI diselenggarakan di Solo beberapa waktu lalu, insiden baku hantam antar pengusaha muda sempat terjadi, akhirnya pemilihan berjalan lancar.

“Saya apresiasi HIPMI saat pemilihan ketua di Solo ramai di situ, ya anak muda biasalah. Tapi setelah itu terpilih semuanya bersatu kembali. Saya juga apresiasi 239 pengurus. Itu bukan angka yang besar negara kita ini 280 juta penduduknya,” katanya.

Sementara itu Ihsan M Iqbal Pengurus BPP HIPMI Periode 2022-2025 mengatakan Alhamdulilah kita bisa dilantik hari ini, jadi kita masa bakti 2022-2025, Kita Lantik oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dan di hadiri dengan beberapa menteri, Bambang Soesatyo, Kapolri, Erik Thohir, Erlangga Hartarto, Bahlil dan lain-lain,” ujarnya.

Harapannya bisa membuat maju seluruh orang yang ada di Indonesia dalam bisnis, dan juga bisa mempekerjakan lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha ini agar orang yang mungkin dia belum ada kerjaan atau masih nganggur kesejahteraan bisa mengangkat orang-orang semuanya. Yang penting adalah Indonesia bisa semakin banyak menciptakan pengusaha-pengusaha baik dari yang besar sampai kecil sampai yang belum sama sekali dan bisa menjadikan semuanya jadi manfaat,” ucapnya.

Untuk pesan Ketua Umum kepada anggota HIPMI adalah kita harus bangkit dari Covid 19 dan semua teman-teman pengusaha itu kita harus bisa membangun dari daerah menuju kebangkitan nasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *