May 18, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 20 Februari 2023 — Dengan mengangkat tema “Polisi Militer Angkatan Laut sebagai Penegak Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Siap Bersama-sama Mewujudkan Prajurit TNI AL yang Profesional, Modern Dan Tangguh”, Polisi Militer Angkatan Laut memperingati hari jadinya yang ke-77. Upacara Hari Ulang Tahun Pomal tahun 2023 diperingati dengan Upacara yang dipimpin Komandan Pusat Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso di lapangan apel Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Senin (20/2/2023). Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Polisi Militer Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wakhid Komarudin.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danpuspomal, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan bahwa Institusi Pomal sebagai Penegak Disiplin, Tata tertib dan Hukum Prajurit Matra Laut harus dapat menunjukan eksistensinya dalam pengamanan fisik baik material dan personal, terutama mewaspadai, mencegah dan menangani berbagai bentuk pelanggaran prajurit yang disebabkan karena dorongan situasi yang kita hadapi. Dari tema yang diangkat diharapkan Pomal akan terus menjadi kesatria penegak aturan yang senantiasa berpihak pada kebenaran, dan menjadi figur-figur teladan yang bukan hanya mampu menjadi pelindung bangsa dari ancaman musuh namun juga menjadi penjaga moral prajurit Matra Laut dari ancaman pelanggaran kode etik dan disiplin keprajuritan.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan melalui Danpom Kolinlamil menyampaikan pesannya kepada seluruh jajaran Pomal Kolinlamil untuk melaksanakan 8 fungsi Pomal dengan sebaik-baiknya serta harus dapat dijadikan contoh dalam melaksanakan segala aturan dan menegakkan kedisiplinan dalam tata kehidupan prajurit TNI AL. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *