May 30, 2024

BRN | Jakarta – Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta bersama Nurwayah Tokoh Masyarakat Kalibaru hadir dalam Perayaan Isra Miraj Bertempat di Mushola Nurul Bahri RT 006 RW 04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa (21/2/2023) dilaksanakan dengan penuh khidmat, namun tetap sarat muatan perayaan tersebut, selain itu perayaan Isra Mi’raj juga bertujuan menjalin silaturahmi guna membangun kekompakan untuk satu tujuan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPD DKI Jakarta, Hj. Fahira Idris, S.E.,M.H., Dra. Nurwayah tokoh masyarakat Kalibaru calon DPR RI serta Upi Yatti Chairunemi Calon DPRD Provinsi DKI Jakarta, adalah keterwakilan kaum perempuan menuju Senayan.

Demikian pula dengan kehadiran Hj Fahira Idris, S.E., M.H., dan Dra. Nurwayah, serta Upi Yatti Chaerunemi ditengah kampung nelayan, membawa visi dan misi yang sama, membangun perekonomian nelayan serta memperjuangkan hak perempuan dan anak dalam segala bidang.

Bunda Nelayan akronim Ibu Dra. Nurwayah dan Sahabat Nelayan Ibu Fahira Idris adalah sapaan dan Gelar yang disandang Fahira Idris serta Nurwayah dikalangan Nelayan.
.
Dalam sambutanya Fahira Idris menyampaikan, agar para wanita mengikuti pelatihan dan ketrampilan yang akan dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut, mulai dari ketrampilan dibidang kuliner dan jahit menjahit, “program ini akan dilaksanakan di lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, dan pembekalan ini selain akan mendapatkan barang barang seperti, mesin jahit, mixer, blender dan lain sebagainya juga bertujuan agar ibu-ibu rumah tangga itu bisa membangun usaha rumahan yang pastinya akan membantu menopang perekonomian keluarga dengan penghasilan tambahan” paparnya.
.
Dalam kesempatan yang sama Dra. Nurwayah pun menyampaikan keinginannya, selain peningkatan perekonomian, Bunda Nelayan nama lainya akan lebih memperhatikan perempuan dan anak anak, “saya lahir dan dibesarkan di kali baru dan sebagai putra daerah tentunya memiliki keinginan yang besar untuk membangun wilayah ini” ungkapnya.
.
Selaras dengan itu Upi Yetti Chaerunemi menyampaikan bahwa pentingnya memberikan perhatian lebih pada warga kampung nelayan serta para pelaku usaha kecil lainya, “perlu diperhatikan agar kedepannya tidak ada ketidakadilan buat rakyat kecil agar tidak ada kesenjangan sosial dan hal ini lah yang akan menjadi PR besar buat kami kedepannya” tutupnya.
.
Kolaborasi antara Bunda Nelayan Nurwayah dan Sahabat Nelayan Fahira Idris menjadi harapan besar bukan hanya warga Kelurahan Kalibaru tapi juga seluruh Nelayan di Negri ini.
.
“semoga kami bisa dan mampu menghantarkan Dra. Nurwayah, dan Upi Yetti Chaerunemi, serta Fahira Idris sebagai DPd RI akan kami usung pasangan tendem ini, apa lagi BN adalah seorang anak Nelayan yang akan menuju Senayan, inilah kebanggaan kami sebagai Nelayan, kami berharap kelak suatu saat keluhan kami akan tersampaikan kepada para wakil rakyat” ucap sarki salah seorang warga Kalibaru.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *