May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 22 Februari 2023 — Di tengah-tengah kesibukannya, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Jala Fair tahun 2023 yang berlangsung di Balai Samudera, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu (22/2). Jala Fair tahun 2023 yang mengangkat tema “Gelar Karya dan Kreativitas Jalasenastri” ini berlangsung sejak tanggal 21 Februari dan akan berakhir pada tanggal 24 Februari 2023. Selama berlangsungnya, Jala Fair akan dimeriahkan dengan penampilan tarian dan kesenian nusantara oleh anggota Jalasenastri, talk show dan demo ketrampilan guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi pengunjung yang hadir.

Jala Fair merupakan program kerja Pengurus Pusat Jalasenastri yang bertujuan sebagai wadah untuk mendukung pemasaran produk kreatif anggota Jalasenastri dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah yang memiliki nilai jual dan ekonomis tinggi sehingga dapat menambah pendapatan keluarga yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan keluarga TNI khususnya TNI AL serta memicu pertumbuhan ekonomi secara nasional. Diharapkan dari event ini mampu mewujudkan UMKM Indonesia yang kuat, sehat, kokoh serta mandiri sekaligus mendukung program pemerintah yaitu gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil yang didampingi oleh sejumlah pejabat Kolinlamil mengunjungi stand Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Kolinlamil dan menyapa anggota Jalasenastri yang bertugas jaga stand. Tidak berselang lama, Panglima Kolinlamil membeli sejumlah produk dan dibagikan kepada pengunjung yang saat itu berada di stand PG Jalasenastri Kolinlamil. Hal tersebut tentunya membawa keceriaan tersendiri. “Terima kasih Bapak Pangkolinlamil.” ucap para pengunjung yang mendapatkan hadiah secara serempak.

“Jangan lupa, hari Jumat besok jam 09.00 WIB PG Kolinlamil akan perform dengan menampilkan Kolin Power Band, tari Kicir-kicir dan fashion show. Datang ya.” ucap Panglima Kolinlamil dengan ramah.

Jala Fair tahun ini diikuti oleh jajaran Jalasenastri dari Kotama dan Satuan-satuan TNI AL yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardhya Garini, Persatuan Istri-Istri Purnawirawan (Perip) TNI, dan Persatuan Istri-Istri Purnawirawan Angkatan Laut (Pipal). Program tahunan ini sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *