May 20, 2024

BRN | TNI AL, Palembang, 23 Februari 2023,– Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr.Hanla., menghadiri Sidang Pantukhir Daerah Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Tahun 2023, bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal III Jakarta, Kamis (23/02/2023).

Sidang Pantukhir Daerah yang dipimpin Danlantamal III Jakarta juga dihadiri Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, serta para Komandan Lanal Jajaran selaku Kepala Sub Panda Daerah, kegiatan ini merupakan tahap akhir dari seleksi yang telah dilaksanakan selama satu bulan lebih dalam perekrutan penerimaan Calon Bintara dan Tamtama TNI AL Tahun 2023.

Sidang Pantukhirda tersebut diikuti oleh calon Bintara dan Tamtama sebanyak 665 orang yang berasal dari Panda Jakarta, Sub Panda Babel, Palembang, Lampung, Kotabumi, Bandung dan Cirebon yang terdiri dari Cabawan 79 orang, Caba Pria 359 orang dan Catam 227 orang.

Dalam sambutannya, Danlantamal III mengatakan bahwa kegiatan Pantukhirda merupakan akumulasi sekaligus sebagai wujud kegiatan werving yang ada di Panda Jakarta dalam rangka melaksanakan tugas dengan melaksanakan seleksi secara selektif dan kompetitif guna mendapatkan sumber daya manusia yang unggul. Dari sini hasil sudah didapatkan serta evaluasi sudah didiskusikan menjadi matang ketika melaksanakan rapat koordinasi sekretariat dan dilihat secara fisik saat pelaksanaan Pantukhirda dilapangan untuk mendapatkan hasil yang obyektif.

Lebih lanjut dikatakan,” Hasil seleksi Caba dan Cata PK TNI AL Gelombang I tahun 2023 nantinya akan kita pertanggungjawaban beberapa puluh tahun kedepan, karena dari bahan bibit Prajurit TNI AL yang bagus akan menghasilkan sosok Prajurit Jalasena Samudera yang Tangguh, Profesional dan Modern. Selain itu, hasil Sidang Pantukhirda Panda Jakarta Lantamal III akan dikirimkan ke Panitia Pusat di Mabesal yang hasilnya akan diumumkan melalui surat.

(Pen Lanal Palembang/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *