June 21, 2024

BRN | TNI AL, Bintan,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Bintan melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M yang diikuti perwakilan Satuan TNI AL yang ada di Tanjung Uban, bertempat di Masjid Al Ihsan, Komplek Satuan Koarmada I, Tanjung Uban, Kamis (23/02/2023).

Dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M
kali ini mengusung tema “Shalat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh”, dan sebagai penceramah Ustadz Munawir, S.H.I., M.H.

Dalam ceramahnya, Ustadz Munawir, S.H.I., M.H, menyampaikan “Bahwa peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam, karena mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW pada tengah malam. Saat itu, Nabi Muhammad mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan Shalat lima waktu”, jelasnya.

“Bagi umat Islam peristiwa Isra Mi’raj adalah salah satu momen yang sangat penting yang harus diketahui oleh seluruh umat muslim. Isra Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa, kemudian naik ke langit ketujuh Sidratul Muntaha bertemu dengan Allah SWT untuk menerima perintah langsung yaitu Shalat lima waktu”, ungkap Ustadz Munawir.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kafasharkan Mentigi perwakilan dari anggota Lanal Bintan, perwakilan anggota Kolat Koarmada I, perwakilan anggota Satuan Koarmada I, perwakilan anggota Satran Koarmada I, perwakilan anggota Dislambair Koarmada I, perwakilan anggota Fasharkan Mentigi dan perwakilan unsur Satrol yang sandar di dermaga Fasharkan Mentigi.

(Pen Lanal Bintan/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *