June 20, 2024

BRN | JAKARTA – Senin (27/02/2023), bertempat di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta Barat, diadakan acara Rapat Koordinasi dan Talk show Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Tema yang diangkat mengenai Menjaga Resiliensi Perkebunan Indonesia 2023 serta Akselerasi Peremajaan Sawit Rakyat.

Narasumber antara lain, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman, Dirjen Perkebunan Andi Nur Alam Syah, Deputy Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kemenko Bid. Pertanian Musdhalifah Machmud, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Teguh Setyabudi, Direktur Jenderal Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan, Kementerian LHK Ruandha Agung Sugardiman, Direktur Jenderal Survei dan Pemetaan, Pertanahan dan ruang Kementerian ATR/BPN Virgo Eresta Jaya.

Acara berlangsung secara online dan offline.

Menurut Ahmadlyah, Pj. Bupati Simeuleu, Aceh, mengatakan, “Kita berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas acara ini. Saya pikir ini untuk lebih ke pemahaman terhadap program CSR itu agar lebih dipahami dan Insyaallah kami yakin dengan program CSR ini solusi untuk membangun kembali kebun sawit rakyat yang mungkin sudah mulai tidak produktif atau pun juga berusia diatas 20 tahun.”

“Saya pikir ini solusi karena masyarakat lebih mungkin terkendala pendanaan kalau membangun kembali atau Penanaman kembali dengan program CSR di Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh.”

Disana kita tersedia sawit, kelapa, cengkeh, Pinang dan komoditas yang lain-lain.

Dengan adanya Rakernas hari ini atau harapan kami mungkin program CSR ke depan lebih luas jangkauannya. Ada sekitar 1000 hektar sawit rakyat yang memerlukan penanganan atau peremajaan kebun,” ujarnya.   *(LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *