May 30, 2024

BRN | TNI AL, Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan ikut melaksanakan pengamanan perlombaan Power Boat F1 H20 di Danau Toba, Balige, Minggu (26/2/2023).

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut khususnya Lantamal I sebagai salah satu pemangku kepentingan di bidang pengamanan dalam penyelenggaraan event besar ini, yaitu F1 Powerboat Lake Toba, turut serta melaksanakan siaga pengamanan SAR Danau dan lokasi lain yang sudah diploting pada tiap titik kerawanan mulai dari jalur masuk, tempat tribun penonton sampai dengan lokasi danau yang dijadikan tempat event F1H20 berlangsung yang puncaknya pada Minggu 26 Februari 2023 dan turut hadir serta menyaksikan secara langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menjelaskan bahwa Lantamal I bekerjasama dengan para personel gabungan dari TNI-POLRI untuk mengamankan lokasi event internasional ini.

Untuk antisipasi dalam segala hal pengamanan unsur-unsur Sea Rider dan perahu karet telah disiapkan disetiap titik yang telah ditentukan dan dipimpin langsung oleh Kolonel Laut (P) Sarkolim, S.T., M.Tr.Hanla., guna melakukan pengamanan dan SAR jika ada hal yang tidak diinginkan atau kecelakaan terjadi.

(Dispen Lantamal I/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *