June 20, 2024

BRN | TNI AL, Mempawah,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto bersama dengan Ibu Nur Asyura Anggini Sari selaku Kepala Pewakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat menyambut kembalinya Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) 2023 bersama KRI Sembilang-850 di Dermaga Mako Lantamal XII Wajok Hilir KM.17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (28/02/2023).

Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) yang berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 28 Februari 2023 telah mengunjungi 5 (lima) pulau dengan kategori wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil) yaitu Pulau Karimata, Pulau Cempedak, Pulau Maya, Pulau Pelapis dan Pulau Padang Tikar. Tim Expedisi Rupiah Berdaulat (ERB) kembali dengan selamat dan dalam keadaan lengkap tanpa adanya kendala. Dengan kembalinya Tim ERB 2023 menandakan berakhirnya ekspedisi pada tahun ini dengan sasaran pulau-pulau terluar, terdepan dan terpencil, berhasilnya kerjasama antar TNI AL dan Bank Indonesia dalam menjaga kedaulatan NKRI dengan menyediakan uang rupiah dalam kondisi yang baik dan jumlah yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Diharapkan dengan berjalan lancarnya kegiatan ERB tahun 2023 dapat mempererat sinergitas TNI Angkatan Laut dan Bank Indonesia termasuk instansi lain yang mendukung dan terus bekerjasama dalam membangun dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir juga dalam penyambutan Tim Expedisi Rupiah Berdaulat (ERB), Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Budiarso, S.E., para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal XII, pejabat BI Perwakilan Kalimantan Barat.

Kegiatan penyambutan dilaksanakan dengan acara pemberian selendang kepada Komandan KRI Sembilang-850 oleh Ibu Nur Asyura Anggini Sari selaku Kepala Pewakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat dan Tim ERB dari Bank Indonesia oleh Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Dr. Suharto dilanjutkan dengan foto bersama.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *