May 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 28 Februari 2023 –Puluhan anak-anak usia dini dari TK Lintang Harapan Cakung berkesempatan mengunjungi Komando Lintas Laut Militer untuk melakukan wisata edukasi ke kapal perang TNI Angkatan Laut jajaran Kolinlamil yaitu KRI Teluk Palu-523 yang saat ini tengah sandar di dermaga beaching plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (28/2).

Latifah, Kepala Sekolah TK Lintang Harapan menyampaikan bahwa kedatangan mereka ke Kolinlamil sebagai bagian dari field trip guna memberikan pembelajaran secara langsung kepada anak didik tentang profesi TNI AL dan kapal perang yang diawakinya. Ia berharap dengan berkunjung ke Kolinlamil, anak-anak didiknya dapat termotivasi menjadi lebih disiplin, rajin belajar, serta tertanam rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme. Sebagai kepala sekolah, ia cukup bangga melihat anak didiknya dengan penuh semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di KRI Teluk Palu-523 dan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh prajurit KRI yang dengan penuh keramahan dan kesabaran membimbing anak didiknya melaksanakan warship tour.

Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo selaku leading sector kegiatan wisata edukasi di kapal perang jajaran Kolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan secara langsung tugas prajurit TNI AL dan alutsista TNI AL kepada masyarakat umum sebagai bagian dari publikasi eksistensi Kolinlamil dalam rangka menjalin sinergitas dengan seluruh komponen bangsa. “Sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan sosialisasi eksistensi TNI AL kepada generasi muda diarahkan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan semangat bela negara kepada generasi muda. Dan, yang paling utama adalah terjalinnya kedekatan prajurit Kolinlamil dengan masyarakat umum.” ungkapnya.

Kegiatan wisata edukasi ini merupakan salah satu penjabaran dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yang menyampaikan agar para prajurit TNI AL harus memperkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *