May 30, 2024

BRN | Jakarta — Pameran bertajuk The 23rd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2023) kembali digelar untuk ke-23 kalinya di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 1–5 Maret 2023.

Dalam rangka mengangkat kekayaan tradisi, seni dan budaya, kali ini Kabupaten Tegal mengenalkan ikon daerah.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Kadisnakerin) Kota Tegal sekaligus Ketua Harian Deskranada, R. Heru Setyawan, S.IP, MH mengatakan pergantian saat ini membawa produk binaan dari perindustrian sesuai dari ikon Kota Tegal yakni Amazing Tegal.

“Hal ini juga sesuai visi dari industri kota tegal yakni Mandiri, Berkarakter, Kreatif dan Berdaya Saing. Tentunya sangat sesuai dwngan pameran Inacraft,” ujar Heru Setyawan saat ditemui awak media di booth Kota Tegal, Rabu (1/3).

Adapun produk unggulan yang dikenal berupa, batik, kain tenun dan produk craft tas denga kualitas ekspor dengan harga premium.

“Mengutip dari Pak Sandiaga Uno, Kami selalu gerak cepat untuk mewujudkan visi pembangunan industri bersama rekan-rekan pengrajin dengan menggunakan digitalisasi UMKM,” ujar Heru Setyawan.

Pihak Kota tegal dalam hal ini juga selalu mengikuti arahan dari pemerintah pusat dan terus berupaya dan menjadi salah satu kota untuk berkontribusi pengembangan industri kerajinan.

“Maka dari itu kami terus mengevaluasi, mulai dari tampilan dan inovasi produk agar bisa berdaya saing,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *