June 17, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 1 Maret 2023 — Dalam rangka menjaga kebersihan dan menjaga keindahan lingkungan laut khususnya di sekitar dermaga Mako Komando Lintas Laut Militer, Prajurit Kolinlamil melaksanakan pembersihan sampah yang tampak mengapung di sekitar dermaga Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/3). Kegiatan bersih-bersih laut yang dikoordinir oleh Komandan Satuan Lintas Laut Militer 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang bertujuan untuk menerapkan budaya bersih di lingkungan Kolinlamil. Dengan lingkungan yang bersih dan rapi akan tercipta lingkungan yang sehat dan para prajurit menjadi lebih nyaman dalam beraktifitas.

“Menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban kita bersama, termasuk kebersihan laut. Kebersihan laut menjadi sesuatu hal yang sangat berdampak bagi kehidupan manusia, selain sebagai investasi agar keindahannya bisa terus dinikmati dan kesehatan tetap terjaga, kebersihan laut juga menjadi faktor utama keberlangsungan hidup biota laut.” ucapnya singkat.

Melihat anak buahnya bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan dan mengapung di sekitar dermaga Mako Kolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menghimbau seluruh prajurit jajarannya untuk selalu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di sekitar tempat tinggal maupun di lingkungan tempat kerja.

“Kebersihan lingkungan khususnya lingkungan laut harus sering kita sosialisasikan terus menerus ke berbagai lapisan masyarakat dalam berbagai kesempatan. Selain untuk menjaga kesehatan dan keindahan, budaya peduli akan kebersihan yang kita terapkan dapat dijadikan contoh bagi warga masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan aksi nyata untuk mewujudkan kebersihan lingkungan. Sehingga kita semua memiliki peran dan tanggung jawab yang sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, indah dan sehat.” ungkap Panglima Kolinlamil

Kepedulian untuk menciptakan laut yang bersih yang diprakarsasi oleh prajurit Kolinlamil dalam lingkungan kesehariannya merupakan bentuk komitmen Kolinlamil untuk mewujudkan laut yang bersih dan sehat guna memjaga keberlangsugan ekosistem laut yang nantinya dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat. Hal tersebut adalah bagian dari tindak lanjut penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam Perintah Harian Kasal, perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *