June 17, 2024

BRN | TNI AL, Mempawah,- Prajurit Lantamal XII Pontianak menerima Sosialisasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang dipimpin oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati, S. Pd., MAP, CHRMP., bertempat di Gedung Mako Lantamal XII, Jalan Raya Wajok KM.17, Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (3/2/2023).

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Dr. Suharto yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso, SE, menyampaikan “Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pembangunan zona integritas, pelaksanaan penataan birokrasi sekaligus pelatihan pengisian lembar kerja evaluasi penilaian mandiri pelaksanaan zona Integritas sesuai bidang masing-masing dan tiap-tiap satuan kerja TNI Angkatan Laut, khususnya di Lantamal XII Pontianak,” kata Wadan Lantamal XII.

Sementara itu, Kapoksahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., MAP, CHRMP., menyampaikan
“Reformasi keretakan yang terjadi saat ini, merupakan proses yang terencana dan terukur dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan organisasi dalam kondisi dan tuntutan lingkungan yang selalu berubah, sehingga sasaran yang dicapai adalah dapat mewujudkan pencapaian kinerja optimal yang dilaksanakan oleh seluruh anggota maupun pelaku organisasi,” tutur Kapoksahli Koarmada I.

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan yang disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada Rapim TNI-POLRI dalam Program Prioritas Menuju TNI Patriot NKRI pada poin ke 4 (empat) yaitu “Reformasi Birokrasi dan Kultur Organisasi”.

Diharapkan seluruh personel Lantamal XII dapat mengerti dan memahami sehingga dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal agar mampu meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan akhirnya dapat memperoleh predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal XII serta seluruh Prajurit Lantamal XII, PNS, Prajurit Yonmarhanlan XII dan Danlanal Ketapang melalui Vicon.

(Dispen Lantamal XII/LI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *