June 20, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 6 Maret 2023 — Komando Lintas Laut Miiter bergerak cepat menghimpun bahan kontak berupa bahan makanan dan minuman dalam kemasan, pakaian, baju seragam sekolah, selimut dan berbagai barang lainnya yang dapat digunakan untuk mendukung dan meringankan beban warga masyarakat yang terdampak musibah kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara yang terjadi beberapa hari yang lalu. Staf Potensi Maritim selaku leading sector kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan mulai menerima bahan kontak bantuan dari keluarga besar Kolinlamil, stakeholder dan mitra Kolinlamil yang dikumpulkan dan didata di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/3).

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk turut serta dalam kegiatan kemanusiaan sebagai wujud empati keluarga besar Kolinlamil kepada warga masyarakat yang harus kehilangan rumah tinggal dan harta benda akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Tidak hanya pemberian bahan kontak, Kolinlamil juga menyediakan Tim Kesehatan yang stand by di lokasi pengungsian untuk membantu warga yang membutuhkan layanan kesehatan termasuk menggandeng Tim Psikologi dari Ikatan Perempuan Peduli Nusantara (IPPN) yang akan membantu proses trauma healing bagi anak-anak yang turut terdampak musibah.

“Mari kita bersama-sama saling bahu membahu untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini sedang dirundung kedukaan. Maksimalkan apa yang bisa kita upayakan. Silahkan masing-masing Perwira mengkordinir satuan kerjanya masing-masing untuk andil dalam kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang akan kita gelar. Bantuan berupa apa saja yang disalurkan melalui Kolinlamil supaya didata dengan teliti sehingga semua yang kita terima dan kita salurkan dapat dipertanggungjawabkan.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Langkah cepat yang diambil Kolinlamil dalam membantu warga masyarakat yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang mendapatkan apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Hal tersebut sebagai wujud keberadaan prajurit dan satuan-satuan TNI AL dimanapun berada membawa manfaat dan turut serta dalam mengatasi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

(Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *