June 17, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 7 Maret 2023 — Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Komando Lintas Laut Militer yang dikoordinir oleh Kepala Dinas Administrasi dan Personel Kolinlamil Kolonel Laut (KH/W) Angesti Udiati bahu membahu dengan menyisihkan sebagian dari penghasilannya untuk membantu warga masyarakat yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara dengan menyumbang bahan kontak berupa pakaian wanita dan anak-anak, pampers, susu balita dan sejumlah barang kebutuhan sehari-hari lainnya.

Penyerahan bahan kontak dari Kowal Kolinlamil langsung diserahkan oleh Kadisminpers Kolinlamil didampingi Kepala Dinas Hukum Kolinlamil Kolonel Laut (KH/W) Roslin Panjaitan kepada Asisten Potensi Maritim Kolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Imam Wibowo di lokasi pengumpulan bahan kontak, Gedung Laut Natuna lantai 1, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (7/3). “Seluruh Kowal Kolinlamil baik yang berada di Mako Kolinlamil, Satlinlamil 1 di Jakarta, Satlinlamil 2 di Surabaya dan Satlinlamil 3 di Makassar turut berduka atas musibah yang dialami oleh saudara-saudara kita sebagai akibat dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Semoga sumbangan kami yang tidak banyak ini dapat membantu meringankan.” ucap Kadisminpers Kolinlamil.

Bahan kontak yang dikumpulkan oleh Staf Potensi Maritim Kolinlamil diperoleh dari satuan-satuan kerja jajaran Kolinlamil dan stakeholder yang umumnya berada wilayah Jakarta. Diantaranya berasal dari PT Pelindo Cabang Tg. Priok, Kantor Syahbandar Utama Tg.Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tg.Priok, PT Bogasari dan sejumlah stakeholder lainnya. Menindaklanjuti arahan dari Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan, Aspotmar Pangkolinlamil akan menyalurkan bantuan melalui bakti sosial yang akan digelar Kolinlamil di lokasi penampungan warga yang terpusat di kantor PMI Jakarta Utara.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam suatu kesempatan telah menyampaikan penekanannya agar satuan-satuan TNI AL dimanapun berada harus mampu membawa manfaat bagi warga masyarakat di sekitarnya. Eksistensi TNI AL dalam menindaklanjuti kebijakan Pemerintah harus ditunjukkan melalui kerja nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *