May 30, 2024

BRN | Berita Kolinlamil TNI AL, 6 Maret 2023 — Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika berkesempatan menerima apel gabungan prajurit dan PNS Kolinlamil sekaligus memimpin upacara penaikan bendera merah putih di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/3). Dalam amanatnya, Aspers Pangkolinlamil menyampaikan bahwa terkait dengan bidang personel, sumber daya manusia sebagai kunci penting dalam organisasi. Untuk mendapatkan sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional dicapai melalui pendidikan serta latihan secara bertingkat dan berlanjut.

“Prajurit TNI harus disiplin menerapkan nilai-nilai yang dipelajari selama menjadi prajurit dan terus belajar untuk lebih profesional menyiapkan diri memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Sesuai dengan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan setiap personel Kolinlamil harus meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya untuk mendukung kedinasannya dan yang tidak kalah pentingnya adalah membina moral dan kejuangan prajurit guna membentuk prajurit TNI AL yang berkarakter.” ujar Aspers Pangkolinlamil.

Lebih lanjut Aspers Pangkolinlamil menyampaikan beberapa penekanan dari Aspers Panglima TNI pada Rakorpers TNI 2023 diantaranya adalah pembinaan karier berdasarkan kebutuhan organisasi TNI dan kapabilitas personel yang unggul, perawatan personel dengan fokus pada kesejahteraan prajurit dan keluarganya. Kolonel Rendra juga menyampaikan tentang pentingnya pemanfaatan teknologi dalam pendataan personel serta membekali personel aktif dan purna tugas dengan soft skill dan hard skill sehingga handal di penempatan berikutnya pada fase pemisahan dan penyaluran.

Kompetensi serta profesionalisme prajurit menjadi salah satu pilar yang menjadi fokus Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam membangun kekuatan TNI Angkatan Laut. Hal Pembangunan sumber daya manusia TNI AL juga menjadi bagian dari Perintah Harian Kasal, tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (Dispen Kolinlamil/LI)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *